Jumper 'Virgin Atlantic' Lady Diana Dilelang Rp750 Juta

tim, CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 11:56 WIB
Jumper 'Virgin Atlantic' Lady Diana Dilelang Rp750 Juta jumper Lady Diana yang dilelang (AFP PHOTO / JOHNNY EGGITT)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harga busana tak lagi hanya berhubungan dengan label atau kualitas bahan tetapi siapa yang pernah mengenakannya. Apalagi jika bicara busana yang pernah dikenakan anggota keluarga kerajaan, salah satunya Lady Diana. 

Kali ini giliran jumper gym 'kedodoran' yang pernah dikenakan mendiang Puteri Diana yang dilelang dengan harga fantastis. Jumper Virgin Atlantic berwarna navy blue ini merupakan hadiah dari Sir Richard Branson, miliuner Inggris. 

Melansir dari Independent, pada 1990-an Diana tak sekali dua kali mengenakan jumper ini. Banyak yang meyakini dia sengaja melakukannya agar paparazi urung membuntuti dirinya. Mungkin saja dia berpikir tentu membosankan bagi paparazi jika hasil foto selalu berakhir sama. 

Kemudian pada Kamis (11/7), seorang penawar anonim mengumpulkan 42.700 poundsterling atau hampir Rp750juta untuk jumper Diana dari RR Auction, sebuah rumah penjualan Amerika. 



Jumper dijual oleh Jenni Rivett, mantan personal trainer Diana. Jumper diberikan pada Rivett beberapa bulan sebelum ibu dari Pangeran William dan Pangeran Harry ini meninggal dalam sebuah kecelakaan di Paris (1997). 

Dalam akun Facebook miliknya, Rivett menjelaskan alasan untuk 'berpisah' dengan jumper Diana setelah 20 tahun bersama. 

"Ya, saya memutuskan setelah 20 tahun untuk berpisah dengan jumper ikonik yang diberikan pada saya oleh Puteri Diana. Ini layak mendapatkan rumah yang lebih baik karena di rumah jumper ini berdebu. Saya mendonasikan hasil penjualan untuk sebuah keluarga di Malawi. Tak kurang, tak lebih. Saya tahu Puteri Diana akan mendukung keputusan saya," tulisnya. 

Jumper pun terjual bersama tulisan tangan Diana yang berbunyi "Jenni tersayang, dengan penuh cinta dari Diana x."


RR Auction House sebenarnya mengestimasi jumper hanya terjual 5.000 pundsterling atau sekitar Rp87juta. Namun tampaknya jumper begitu bernilai melebihi estimasi bagi si pembeli.  (els/chs)