Mainan Anak yang Bikin Orang Tua Meringis Sakit Saat Terinjak

tim, CNN Indonesia | Senin, 15/07/2019 18:32 WIB
Mainan Anak yang Bikin Orang Tua Meringis Sakit Saat Terinjak ilustrasi mainan anak (manugv71/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Orang tua kerap kali pasti kesal saat melihat mainan anak berantakan dan berserakan di lantai.

Bukan hanya karena lelah membenahinya, tapi juga karena mainan-mainan ini seringkali menimbulkan 'kecelakaan.' Coba hitung berapa kali Anda menginjak mainan-mainan anak di lantai dan membuatnya jadi rusak?

Bayangkan jika Anda menginjak miniatur binatang, mobil-mobilan mini, atau bahkan mainan berukuran kecil lainnya. Namun pernahkah Anda berpikir mainan mana sih yang paling sakit ketika tak sengaja terinjak?


Seorang ayah asal Indianapolis, Amerika Serikat, Adam B.Hill bertanya pada 10ribu pengikutnya di Twitter untuk berbagi rasa sakit akibat menginjak mainan anak mereka. 

"Mari kita mulai thread untuk mendiskusikan mainan anak yang paling mengerikan saat terinjak. Saya mulai dengan "Fighter Jet" untuk Anda pertimbangkan #SharpObjects," tulisnya dalam akun @Adamhill1212. 


Tulisannya pun mengundang klik 'Suka' dari empat ribu warganet dengan hampir seribu lima ratus komentar. Tak semua sependapat dengan Hill. Mereka berpendapat ada mainan lain yang lebih menyakitkan saat terinjak yakni Lego. Mainan ini punya aneka bentuk yang dapat dirangkai menjadi bangunan, kendaraan atau binatang.  

"Itu selalu Lego. SELALU (poin ekstra jika Anda tidak sengaja berlutut dan kena)," tulis Tara Dublin lewat akun @taradublinrocks. 

"Lego. Putra kami punya banyak tipe berbeda. Yang paling bikin sakit itu yang jenis beton," ungkap akun @Lynette05050364. 

"Ya ampun Lego!! Saya benci batu bata mini itu sebagai penyiksa kaki," keluh Ellie lewat akun @hazeleyesgirl2. 


Tak hanya Lego, miniatur tentara dari plastik pun turut 'menyiksa' kaki para orang tua. Salah satu berkomentar tak sengaja menginjak mainan tentara plastik saat turun tangga dalam kondisi gelap. Mainan lain seperti aksesori boneka Barbie, mobil-mobilan Hot Wheels pun turut masuk daftar. 

Akan tetapi, barangkali mainan yang menimbulkan kegaduhan saat diinjak masuk pertimbangan. Sebab bunyi berisik bakal membangunkan anak yang beranjak tidur. 

"Segala sesuatu yang menimbulkan suara berisik. Anda bisa melupakan rasa sakit apapun di samping jika bayi terbangun sesaat setelah tidur," kata akun @ognonamehippy. 

Mainan anak mana yang paling sakit menurut Anda? (els/chs)