Hanya Cukup untuk Ponsel, Tas Balenciaga Dihargai Rp11 Juta

tim, CNN Indonesia | Kamis, 18/07/2019 11:34 WIB
Hanya Cukup untuk Ponsel, Tas Balenciaga Dihargai Rp11 Juta Tas Balenciaga (Dok. Balenciaga)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah anting tutup botol, kini label mode ternama, Balenciaga kembali membuat gebrakan. 

Berdasarkan situs resmi Balenciaga, tas kecil ini dijual dengan harga US$790 atau sekitar Rp11 juta. Harga ini terbilang mahal untuk tas mini yang berukuran 12x18x4,5cm ini.

Balenciaga menamai tas ini dengan Shopping Phone Holder atau tas penaruh telepon genggam yang terinspirasi dari tas untuk berbelanja. Tas ini pertama kali dipamerkan pada peragaan Fall/Winter 2019 lalu. 


"Tas belanja untuk telepon dalam kulit kotak putih dan logo Balenciaga hitam," deskripsi Balenciaga untuk tas ponsel berwarna putih, dikutip dari situs resmi label tersebut.


Tas untuk meletakkan Hp ini terbuat dari kulit anak sapi. Kulit asli itu disebut berkualitas tinggi dengan tekstur dan penyelesaian akhir liege. 

Tas ini didesain dengan dimensi seperti balok yang cukup untuk meletakkan telepon genggam. Tas yang dibuat di Italia ini juga memiliki lapisan kanvas.

Gagang tas Hp ini dibuat bundar dengan kulit domba Nappa tipis atau sekitar 6cm. Tali tas yang dapat diselempangkan di badang bisa dilepas dan disesuaikan dengan panjang maksimal 54cm.

Tak ada bagian penutup tas ini atau dibiarkan terbuka begitu saja. Tas ini dapat dibersihkan dengan kain yang bersih dan lembut.


Tersedia tiga pilihan warna yakni putih, hitam, dan hitam antrasit atau menyerupai abu-abu.

Selain tas Hp ini, Balenciaga juga merilis Shopping Tote XXS, tas serupa dengan ukuran yang lebih besar dan warna yang lebih beragam. Tas ini dijual dengan harga US$1.245 atau Rp17,3 juta. (ptj/chs)