'Ritual' Unik Supermodel Naomi Campbell dalam Pesawat

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 18:23 WIB
'Ritual' Unik Supermodel Naomi Campbell dalam Pesawat Naomi Campbell. (REUTERS/Alexandre Meneghini)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai supermodel dunia Naomi Campbell sudah pasti sering bepergian dengan pesawat terbang. Sama seperti turis pada umumnya, wanita cantik yang kini sudah berusia 39 tahun itu punya sejumlah "ritual" demi penerbangan yang lebih nyaman.

Dalam unggahan vlog di akun Youtube-nya pada Jumat (12/7), Naomi berbagi kepada penggemarnya mengenai "ritual" yang dilakukannya sebelum menikmati penerbangan panjang.

Tak lain dan tak bukan ternyata kawan Kate Moss ini gemar membersihkan bangkunya dengan tisu basah.



"Hal pertama yang saya lakukan sebelum duduk di bangku ialah membersihkan setiap sudut yang akan saya sentuh selama berada di pesawat. Mulai dari TV, remote control, meja lipat, sandaran tangan, sampai jendela," kata Naomi sambil terus menggosok area di sekitar bangku tempatnya duduk.

Walau duduk di kelas bisnis yang tiketnya mahal dan areanya eksklusif, ia tak segan menyingsingkan lengan bajunya untuk menggosokkan tisu basah ke segala penjuru.

"Di pesawat komersil atau di jet pribadi, saya selalu melakukan ini. Saya tak ingin menyentuh area yang kotor," ujarnya.

[Gambas:Youtube]

Setelah merasa area duduknya cukup bersih, ia lanjut memberitahu penonton bahwa dirinya selalu membawa produk perawatan kulit dalam penerbangan.

Masker wajah menjadi salah satu barang yang wajib dibawanya.


"Kelembapan kulit adalah hal nomor satu. Saya selalu membawa masker wajah dalam kantung ini," kata Naomi sembari memperlihatkan satu tas kecil berisi barang perawatan kulit.

Terakhir, Naomi menunjukkan penutup hidung dan mulut berwarna hitam yang kemudian dikenakannya.

"Setelah pesawat lepas landas, pasti ada saja orang yang batuk atau bersin di dalam pesawat. Saya tidak pernah sakit karena saya selalu mengenakan ini," ujarnya.

Langkah "bersih-bersih" Naomi di bangku pesawat sangat bisa kita tiru, karena ada studi yang mengatakan kalau bangku adalah area paling kotor di dalam pesawat.

Meja lipat, remote control, TV, dan sandaran lengan adalah beberapa hal yang sering luput dibersihkan oleh petugas kebersihan maskapai.

Lalu soal penyebaran virus selama penerbangan juga bukanlah mitos belaka. Tekanan udara di dalam kabin membuat kuman-kuman terperangkap sampai nantinya pintu pesawat terbuka dan udara dari luar masuk. 

Jadi bayangkan saja kita harus terpapar virus dari batuk atau bersin penumpang lain selama lima hingga 18 jam di dalam pesawat.

Selain mengenakan penutup hidung dan mulut seperti Naomi, kuman-kuman juga bisa ditangkis dengan cara membesarkan volume pendingin udara.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)