Kini Bisa Menerbangkan Pesawat dari Dalam Kamar

CNN Indonesia | Selasa, 16/07/2019 19:18 WIB
Kini Bisa Menerbangkan Pesawat dari Dalam Kamar Kamar dengan ruang simulasi pesawat di Jepang. (COURTESY OF HANEDA EXCEL HOTEL TOKYU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bagi yang ingin mentraktir teman atau pasangan yang menggemari dunia penerbangan, bermalam di hotel unik yang berada di Jepang ini bisa jadi pilihan.

Haneda Excel Hotel Tokyu memiliki kamar yang bukan cuma nyaman, namun memiliki ruang simulasi kokpit pesawat Boeing 737-800.

Kamar hotel yang berada di dekat Bandara Internasional Haneda (Tokyo) ini bernama Superior Cockpit Room.


Bagi yang ingin bermalam di dalamnya bisa mulai melakukan pemesanan mulai 18 Juli 2019.

Dalam ruang simulasi kokpit tersebut, tamu bisa merasakan pengalaman menerbangkan pesawat Boeing 737-800 selama 90 menit untuk sekali permainan.


Karena dibangun dengan teknologi yang canggih, dalam ruang simulasi itu tamu bisa memilih pemandangan langit Jepang ketika siang atau malam hari.

Pemandu digital juga akan mengarahkan tamu mulai dari menerbangkan sampai menerbangkan pesawat.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Selasa (16/7), tarif bermalam dalam kamar istimewa ini seharga 30 ribu yen (sekitar Rp3 juta) per malam.

Namun untuk menambahkan pengalaman ruang simulasi kokpit pesawat Boeing 737-800, tamu harus merogoh kocek lagi sebesar 30 ribu yen (sekitar Rp3,8 juta per malam).


Selain ruang simulasi, setiap kamar hotel ini juga menawarkan pemandangan kesibukan pesawat yang naik dan turun di Bandara Haneda.

Terdapat ruang observasi yang bisa dikunjungi tamu selama 24 jam. Di sana juga ada empat ruang simulasi penerbangan beragam jenis pesawat.

Sementara itu Bandara Haneda juga memiliki ruang observasi benda langit yang menyatu dengan restoran bernama Starry Cafe Planetarium.

Di sini pengunjung bandara bisa menyaksikan fenomena langit sembari wisata kuliner khas Jepang, mulai dari sushi sampai ramen.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)