Louis Vuitton Punya Jenga Seharga Rp4,1 Juta

tim, CNN Indonesia | Jumat, 19/07/2019 08:17 WIB
Louis Vuitton Punya Jenga Seharga Rp4,1 Juta Jenga dari Louis Vuitton (louisvuitton.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jenga adalah salah satu board game populer dan tergolong murah. Namun jangan salah, permainan strategi menarik balok kecil ini ternyata menarik perhatian banyak orang, termasuk Louis Vuitton.

Label fesyen mewah ini pun membuat versi Jenga mereka sendiri, monogram tower. Jika jenga biasanya terbuat dari sebuah kayu, berbeda dengan Jenga versi Louis Vuitton. Mereka menyebutnya Menara Monogram. Jenga versinya ini terdiri dari balok plexiglass yang masing-masing diplester dengan motif logo label 'LV' sendiri, monogram, dan lainnya. 

Dikutip dari Metro, balok-balok miliknya bernuansa merah, merah mudah, dan biru. LV juga bahkan membuat kotak penyimpanan Jenga pelxiglass miliknya agar mudah di bawa kemana-mana. Satu set balok plexiglass dan tasnya dijual seharga 2.623 euro atau setara dengan Rp4,1 jutaan. 



Jenga yang sederhana menjelma menjadi mainan yang terbilang mewah di tangan LV. Tentu saja karena harganya yang fantastis.

Awalnya, permainan jenga didesain oleh seorang perancang board game dan penulis, Leslie Scott. Sebanyak 54 balok kayu disusun membentuk menara. Dalam permainan ini, pemainnya diharuskan untuk mengambil satu buah balok dari susunan yang membentuk menara tanpa menghancurkannya. 

Lalu setiap balok yang diambil itu harus ditempatkan kembali di bagian paling atas menara. Ini akan membuat menara menjadi lebih tinggi lagi dan memiliki struktur bangunan yang tidak kokoh yang bisa menghancurkannya. 

(nad/chs)