Musik dan Olahraga Bisa Bantu Temukan Cinta

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 25/07/2019 19:28 WIB
Musik dan Olahraga Bisa Bantu Temukan Cinta Ilustrasi. Ketertarikan pada musik dan olahraga dapat menuntun seseorang menemukan cinta. (Foto: Pexels)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ada banyak pertimbangan dalam memilih pasangan. Ketertarikan seseorang merupakan salah satunya. Studi terbaru dari situs kencan OkCupid menemukan, ketertarikan pada dunia musik dan olahraga dapat menuntun seseorang menemukan cinta.

Survei yang dilakukan pada pengguna situs kencan tersebut menemukan, 86 persen orang setuju bahwa musik memainkan peran besar dalam kehidupan.

CMO OkCupid, Melissa Hobley menjelaskan, musik adalah topik yang paling umum untuk dibicarakan, terutama saat saling berkenalan dan menemukan kesamaan. Selera musik juga dianggap dapat mengungkapkan kepribadian seseorang ketimbang selera terhadap buku, pakaian, makanan, film, dan acara televisi.


Preferensi musik juga dapat mempengaruhi seberapa menariknya seseorang, minat heteroseksual, persepsi, dan evaluasi karakteristik dari orang yang bersangkutan.

Survei ini menemukan, 40 persen wanita Indonesia berusia antara 21-34 tahun memilih pria berdasarkan preferensi musik. Sebanyak 84 persen responden juga menyatakan bersedia untuk pergi ke acara musik kapan pun jika ada kesempatan.

"Dengan kata lain, musik juga dapat digunakan sebagai instrumen untuk menilai seseorang," kata Melissa dalam keterangan pers yang diterima CNNIndonesia.com, Rabu (24/7).

Hasil survei OkCupid ini juga sesuai dengan penelitian berjudul Pesan dalam Balada: Peran Preferensi Musik dalam Persepsi Interpersonal. Penelitian itu menyatakan, seseorang dapat bergantung pada selera musik untuk menilai persepsi satu sama lain.

Bukan hanya musik, olahraga juga jadi pertimbangan dalam memilih pasangan. Sebanyak 75 persen responden menyatakan ingin menyaksikan turnamen bulu tangkis secara langsung.

"Mungkin ini lah waktunya. Pergi ke pertandingan olahraga bisa menjadi sesuatu yang pasangan idam-idamkan untuk kencan berikutnya," tutur Melissa.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)


BACA JUGA