Tips Pakai Lipstik Agar Terlihat Segar

Tim, CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 06:54 WIB
Tips Pakai Lipstik Agar Terlihat Segar Ilustrasi (Foto: kaboompics)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lipstik merupakan kunci penampilan wajah yang segar. Salah memakai lipstik, tampilan wajah bisa jadi muram.

Untuk mendapatkan tampilan lipstik yang menyegarkan, diperlukan beberapa tahapan dan cara pemakaian yang benar. Make up artist Bubah Alfian membagikan tips memakai lipstik agar terlihat segar dalam rangka memperingati Hari Lipstik Nasional di Amerika, Senin (29/7).

Pertama sekali, yang perlu diperhatikan adalah jenis lipstik. Ini harus dilakukan saat hendak membeli lipstik.


"Pastikan lipstiknya tidak membuat bibir kering. Bisa dicoba langsung atau diaplikasikan ke tangan. Kalau ternyata kering itu artinya tidak bagus," kata Bubah kepada CNNIndonesia.com di Jakarta X Beauty, Jakarta, Sabtu (27/7).

Selain itu, carilah lipstik yang tidak mengandung merkuri atau terlalu banyak bahan kimia yang dapat merusak bibir.

Warna lipstik juga akan menentukan tampilan yang segar. Pilih warna-warna cerah dan hangat seperti merah muda, oranye, atau nude.

Terlebih dahulu gunakan lip balm atau lip butter sebelum mengaplikasikan lipstik. Bubah mengatakan, ini dilakukan agar kelembapan bibir tetap terjaga. Bibir yang lembap akan tampak lebih segar daripada bibir yang kering.

Setelah itu, gunakan lip liner di bagian luar lipstik.

"Ini fungsinya agar pemakaian lipstik lebih rapi, enggak keluar-keluar, dan lebih sehat juga," tutur Bubah.

Warna lip liner dapat disesuaikan dengan warna lipstik. Dapat berwarna sama, lebih muda, atau lebih tua. Warna lebih tua biasanya digunakan untuk membingkai bibir.

Terakhir, aplikasikan lip gloss agar tampilan bibir lebih cerah dan segar sempurna.

[Gambas:Video CNN] (ptj/asr)