Cara Mudah Membuat Lipstik Bibir Ombre

tim, CNN Indonesia | Senin, 29/07/2019 09:26 WIB
Cara Mudah Membuat Lipstik Bibir Ombre ilustrasi (aleksandra85foto/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Warna lipstik ombre sedang menjadi tren saat ini. Lipstik ombre ini awalnya populer jadi warna bibir perempuan di Korea Selatan.


Dari Negeri Ginseng, warna ombre pun diikuti oleh banyak perempuan Indonesia. Namun ternyata, tak semua orang berhasil melakukan teknik ombre ini. Salah sedikit saja, warna lipstik di bibir bakal bercampur atau malah jadi kacau.

Padahal teknik ombre sebenarnya dapat dilakukan dengan mudah asalkan menerapkan cara yang tepat dan menggunakan lipstik yang pas.


Ombre merupakan teknik menggabungkan warna yang menghasilkan warna gradasi di antara dua warna yang digabungkan. Pada bibir, teknik ini seolah riskan karena medium bibir yang kecil.



Make up artist Bubah Alfian memberikan beberapa tips cara mudah untuk mengombre lipstik di bibir.

"Yang pasti cara mencampurnya harus bener, harus rapi, dan pemilihan warnanya barus bagus," kata Bubah kepada CNNIndonesia.com di Jakarta X Beauty, Jumat (26/7)z

Pertama sekali oleskan lipstik untuk bagian luar bibir, baru kemudian lipstik bagian dalam. 

Cara mencampurkan dua warna yang benar adalah dengan menggunakan kuas.  Lalu, ratakan pada bagian warna yang ingin dicampurkan. Pada bibir, biasanya pada bagian tengah, atau tergantung ukuran bibir. Jangan mencampurkan hingga semua bagian, karena nantinya tak akan menghasilkan warna ombre.

Bubah menyarankan untuk menggunakan lipstik yang bertekstur creamy dan lembut, bukan lipstik matte. Tujuannya adalah agar mudah dicampurkan satu sama lain. Penggunaan dua lipstik yang berbeda merek juga tak masalah.

Pilihlah dua warna yang terdiri dari warna terang dan warna gelap. Menurut Bubah, warna terang atau pun gelap dapat ditempatkan di luar maupun di bagian dalam bibir.


"Tidak masalah, tergantung rasa percaya diri," ujar Bubah.

Warna cerah di bagian dalam dapat akan memberikan efek bibir terlihat lebih mungil. Sedangkan jika diletakkan di bagian luar akan mempertegas garis bibir. (ptj/chs)