Cara Membedakan Buah Persik dan Nektarin

CNN Indonesia | Minggu, 04/08/2019 04:01 WIB
Cara Membedakan Buah Persik dan Nektarin Ilustrasi buah persik (Foto: Pixabay/xamumu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persik atau nektarin? Sepintas, kedua buah ini terlihat sama. Padahal, keduanya adalah dua jenis buah yang berbeda. Kemiripan di antara keduanya membuat buah persik dan nektarin sulit dibedakan.

Mengutip Southern Living, persik dan nektarin sama-sama berasal dari Asia. Keduanya juga memiliki bentuk buah dan varietas yang sama.

Selain enak, buah persik diketahui mengandung banyak nutrisi penting untuk tubuh. Mulai dari lemak tak jenuh, magnesium, vitamin C, vitamin A, protein, gula, dan serat ada dalam buah satu ini.


Hal yang sama juga dimiliki oleh nektarin. Buah yang berasal dari China ini kaya akan kandungan sehat seperti beragam vitamin, kalsium, zat besi, magnesium, kalium, protein, serat, dan gula.

Cara terbaik untuk membedakannya adalah dengan menyentuh dan melihat bagian kulitnya. Kulit persik memiliki bulu-bulu halus yang tampak pada bagian permukaannya. Sementara nektarin cenderung lebih halus dan berkilau.

Selain itu, perbedaan juga terletak pada ukurannya. Persik hadir dengan ukuran yang lebih besar dari nektarin. Sementara nektarin cenderung kecil dan padat.

Tak mudah merawat buah persik dan nektarin. Ada beberapa kondisi yang dapat membantu apakah buah bisa ditanam atau tidak.

Buku New Southern Living Garden menulis, keduanya bukan merupakan tanaman dengan perawatan rendah atau mudah. Dibutuhkan drainase yang baik untuk merawat keduanya. Penyiraman juga harus dilakukan lebih sering.

[Gambas:Video CNN] (nad/asr)


BACA JUGA