New York Tutup Jalanan di Manhattan Tiga Hari

CNN Indonesia
Senin, 29 Jul 2019 16:14 WIB
Pemerintah kota New York akan menggelar festival bagi para pejalan kaki dan pesepeda selama tiga hari pada bulan Agustus mendatang. Jalanan di Manhattan, New York. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah kota New York akan menggelar festival bagi para pejalan kaki dan pesepeda selama tiga hari pada bulan Agustus mendatang.

Selama tiga hari, jalanan sepanjang 11,6 kilometer di Manhattan akan ditutup untuk penyelenggaraan festival bertajuk 'Summer Street' yang berlangsung dalam tiga kali hari Sabtu selama bulan Agustus.

Di festival tersebut pengunjung bisa merasakan belasan kilometer jalanan di Manhattan yang bebas kendaraan bermotor. Hanya pejalan kaki dan kendaraan non-motor yang dibolehkan melintas.


Summer Streets tahun ini merupakan perayaan yang ke-12 dan memang diselenggarakan setiap musim panas. Sepanjang tahun lalu sebanyak 300 ribu orang datang ke perayaan ini.

Bukan cuma pasar makanan dan pernak-pernik fesyen murah, dalam acara tersebut juga bakal digelar banyak kegiatan seru, seperti yoga, panjat tebing, sampai pesta dansa.

"Summer Streets akan menjadi acara rekreasi yang sehat sekaligus mengajak masyarakat New York untuk lebih sering menggunakan transportasi umum," tulis situ resmi New York.


Fotografer yang gemar memotret pemandangan kota juga wajib hadir, pasalnya di hari penyelenggaraan wajah Manhattan yang biasanya dipenuhi polusi kendaraan dirasa bakal lebih menawan.

Pada 3 Agustus, pemerintah kota New York berencana untuk memecahkan rekor Guinness World Record dalam kategori peserta yoga yang melakukan handstand terbanyak di dunia. Saat ini rekor yang tercatat berupa 399 orang.

Acara Summer Streets akan membentang dari Jembatan Brooklyn sampai Central Park juga ke Park Avenue.

Seluruh kegiatan di Summer Streets bisa diikuti secara gratis namun perlu pendaftaran.


[Gambas:Video CNN]

(ard/ard)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TERPOPULER