Jadi Editor Vogue, Meghan Markle Tak Izinkan Hapus Freckles

tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 09:36 WIB
Jadi Editor Vogue, Meghan Markle Tak Izinkan Hapus Freckles Meghan Markle (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Meghan Markle menjadi editor tamu untuk Vogue Inggris di edisi September 2019.

Markle pun turun tangan langsung untuk melakukan berbagai hal yang dilakukan editor majalah pada umumnya. Dari memilih cover, wawancara, sampai memilih fotografer. Dia dilaporkan menghabiskan tujuh bulan bekerja di majalah tersebut.

Setelah melakukan serangkaian proses, pemimpin redaksi Edward Enninful mengungkapkan bahwa dia dan Markle akhirnya memilih Peter Lindberg untuk memotret sampul depan majalah garapannya.


Mengutip Marie Claire, Enninful mengungkapkan bahwa memilih Lindberg bukanlah hal sulit.


"Ini adalah salah satu momen spontan yang brilian ketika Duchess of Sussex dan saya memiliki ide yang sama di saat yang sama" katanya.

"Peter bisa melihat kecantikan dalam seseorang di situasi yang nyata. Dia membuat semua orang merasakan momen terbaiknya."

Bagi Lindberg sendiri, bekerjasama dengan Duchess of Sussex ini meninggalkan kesan tersendiri.

Bahkan kenyataannya, Markle dianggap cukup vokal untuk menyuarakan pendapat dan keinginannya. Ini termasuk dengan apa yang ingin dia tampilkan dan tunjukkan.

"Instruksi dari Duchess untuk saya sangatlah jelas. "Saya ingin melihat freckles!"," kata Lindberg kepada publisisnya dikutip dari People.

"Ya, ini seperti berlari ke pintu yang terbuka untuk saya. Saya suka freckles," katanya.


Lindberg sebenarnya bukan orang baru buat Markle. Sebelumnya mereka pernah bekerjasama untuk pemotretan sampul Vanity Fair saat dia bicara tentang hubungannya dengan Pangeran Harry.

Tak dimungkiri memang ada hubungan khusus antara Markle dan freckles. Saat banyak perempuan menganggap itu sebagai sebuah kekurangan, Markle justru beranggapan itu adalah kelebihan dengan memperlihatkannya. Bahkan saat pesta pernikahannya dengan Harry, Markle memperlihatkan frecklesnya dengan bangga.

Selain itu, ada alasan lain mengapa Markle 'memuja' frecklesnya. Kepada make up artist Daniel Martin yang mendandaninya saat pernikahan, Pangeran Harry mengatakan bahwa dia sangat suka perempuan dengan make up natural dan memperlihatkan frecklesnya.

Dalam cover Vogue Inggris yang menampilkan 15 wanita ini, ibu dari Archie Harrison Mounbatten-Windsor juga melarang tim Vogue untuk mengedit freckles.

"Saya berharap pembaca merasa terinspirasi seperti yang saya rasakan," kata Markle kepada The Sun. (chs)