Ketika Gibran Jokowi Punya Kulit Wajah 'Glowing'

tim, CNN Indonesia | Selasa, 30/07/2019 10:46 WIB
Ketika Gibran Jokowi Punya Kulit Wajah 'Glowing' (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gibran Rakabuming Raka, putra Jokowi dan Iriana Jokowi menjadi 'incaran' netizen. Bukan soal rencana pencalonannya menjadi walikota Solo, tapi soal perawatan wajah rutinnya.

Ketika sedang memasak bersama chef Arnold dan Kaesang dalam videonya, netizen sempat salah fokus dengan wajah Gibran yang dianggap lebih glowing.

"Mas Gibran glowing bangettt, wajahku kalah glowingnya. Apalah wajah cewekk yang glowing gara2 minyak ini. hinyay cyyiinnnnn, minder aku," tulis salah satu netizen.


"Muka Gibran kinclong banget, sepertinya sering perawatan ya," tulis lainnya.

Dalam akun twitternya @chilli_pari, Gibran membuat sebuah thread soal daily skin care routine.



"Banyak yang bertanya ini itu," kata Gibran dalam twitternya.

"Glowing banget mas."

Dengan nada bercanda, Gibran akhirnya menguak rahasia kulit yang dianggap glowing oleh penonton videonya.

"Itu minyak campur keringet bambangggg!!!"

"Sepertinya perlu konsultasi ke kliniknya dr Tompi :(," kata Gibran.

Namun melihat hal ini, sebenarnya perlukah pria memakai skincare?

"Banyak pria mengatakan, saya tidak punya waktu, saya tidak membutuhkannya, tapi kenyataannya adalah pria butuh skincare," kata Chris Salgardo, penulis buku Manmade: The Essential Skincare & Grooming Reference for Every Man serta presiden skincare Kiehl's kepada Business Insider.

Hanya saja mungkin perawatan kulit pria tidaklah sepadat dan sebanyak yang dibutuhkan wanita. Satu hal yang paling penting adalah menggunakan tabir surya setiap hari.

"Cara paling murah untuk membuat kulit Anda berada dalam kondisi terbaik dalam waktu yang lama adalah dengan memakai tabir surya," kata Salgardo.

Selain tabir surya, moisturizer atau pelembap juga jadi salah satu produk perawatan kulit wajib bagi pria. Pelembab akan membantu menghambat timbulnya keriput, fine lines, dan mencegah Anda terlihat lebih tua. 

Pelembap juga akan membuat kulit Anda lebih kenyal dan sehat. Ini akan berkontribusi untuk membuat kulit glowing secara alami dan kencang. (chs)