Mengenal Zodiak Pisces dan Sifatnya yang Imajinatif

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 22/02/2020 17:23 WIB
Mengenal Zodiak Pisces dan Sifatnya yang Imajinatif Orang-orang dengan zodiak Pisces mewarisi sifat dan karakter yang senang mengikuti ke mana air mengalir. (Foto: Istockphoto/MDtri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pisces merupakan bintang ke-12 atau yang merupakan zodiak terakhir dalam siklus perbintangan. Zodiak yang ditandai dengan rentang kelahiran antara 19 Februari-20 Maret ini disimbolkan dengan dua ikan dengan berlawanan, yang merepresentasikan dualisme pikiran Pisces antara fantasi dan kenyataan. 

Pisces kerap tenggelam dalam fantasinya kemudian terjebak dan melupakan kenyataan. Bagi Pisces, dengan berimajinasi membuat mereka merasa bahagia, memiliki pikiran yang menyenangkan, damai, dan memiliki harapan.


Pisces merupakan zodiak dengan elemen air yang menandakan sifat yang toleran, mudah menerima, memiliki rasa welas kasih, dan suportif. Pisces memiliki perasaan yang sangat dalam dan sensitif seperti air yang mengalir, mengikuti arus di sekitar bebatuan dan rintangan dari jalurnya.


Pisces rela berkorban untuk membantu orang lain semampu mereka. Pisces mau melakukan yang terbaik untuk membantu siapa pun dengan cara apa pun yang dia bisa. Biasanya, Pisces akan mendengarkan dulu yang dikatakan orang lain sebelum dia mengungkapkan pendapatnya. 

Hanya orang yang tulus hatinya yang mampu berempati. Pisces akan berdiri di samping teman-temannya yang membutuhkan bantuannya dan menyelami pikiran dan hati mereka. Pisces adalah pendengar dan pengamat yang sangat baik yang memiliki pikiran intuitif untuk meramalkan atau memprediksi apa yang akan terjadi dalam waktu dekat.

Intuisi akan menjadi suara batin bagi Pisces yang membantunya mencari petunjuk di sekitar orang lain dan menggunakan informasi yang dikumpulkan untuk membuat perkiraan perkiraan.

Mengenal Apa Itu Zodiak Pisces dan Sifatnya yang IntuitifPisces sering kali digambarkan menjadi orang yang memiliki imajinasi tinggi. (robarmstrong2/Pixabay)


Orang berzodiak Pisces juga punya kelemahan sifat dan karakter yakni sering merasa ketakutan, pesimistis, terlalu mudah percaya, sering merasa sedih, dan timbul keinginan untuk melarikan diri dari kenyataan.

Mereka cenderung jatuh ke dalam kemurungan yang berkepanjangan. Meski begitu, Pisces juga dikenal sangat ramah, juga tidak mementingkan diri sendiri. Mereka selalu bersedia membantu orang lain tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Dengan tanda air yang menaungi zodiak ini menandakan tingginya rasa empati dan emosi. Sedangkan planet penguasa Pisces, Neptunus, memiliki bakat artistik dan lebih intuitif daripada zodiak lainnya, penyayang, sangat setia, dan peduli terhadap sesama.


Orang yang lahir di bawah zodiak ini dapat menikmati waktu sendiriannya dengan tidur maupun dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan spiritualitas. Saking tinggi daya imajinasinya, Pisces juga mampu menghabiskan waktu berjam-jam hanya untuk melamun. 

Akan tetapi, dengan intuisi yang hebat, seorang Pisces dapat melakukan sesuatu yang kreatif yang tidak dapat ditemukan pada orang lain.
 
Mengenal Apa Itu Zodiak Pisces dan Sifatnya yang IntuitifPlanet penguasa Pisces, Neptunus, memiliki bakat artistik dan lebih intuitif daripada zodiak lainnya. (tunechick83/Pixabay)

Perihal cinta, Pisces tak banyak menuntut. Mereka tahu cara memperlakukan pasangan dan memilih tidak memperumit masalah. Selain itu, Pisces adalah pasangan yang kerap menunjukkan sikap yang lembut. Terkadang bisa menjadi pemalu dan pendiam namun tak segan menunjukkan rasa cintanya. Yakni dengan melakukan yang terbaik untuk menyenangkan pasangan dengan merancang makan malam romantis atau sekadar memberikan kejutan.

Hubungan pertemanan Pisces pun tak jauh berbeda. Sikapnya yang sangat baik dan ramah membuatnya mudah diterima di kalangan teman-temannya. Pisces senang menghabiskan waktu bersama teman-teman dan bisa membuat semua orang merasa nyaman. Selain ringan tangan, Pisces juga dapat dipercaya.

Pisces yang khas memberi dan berbagi cinta apa yang menjadi milik masing-masing tanpa ragu. Dia baik hati dan tidak pernah ragu untuk menyebarkan kebaikan. Terlebih, Pisces tidak mengharapkan balasan apa pun dari orang-orang yang dibantu.

Banyak orang yang berpikir dengan sikap rela berkorban seperti itu Pisces akan mudah dibodohi, tetapi pada akhirnya orang akan menyadari keaslian karakter Pisces yang penuh kasih dan baik hati.

Dalam hal karir, cara atau pola kerja Pisces tidak sama dengan cara kerja orang lain. Dalam bekerja, mereka sangat menghargai proses dan membuatnya merasa semakin baik. Pekerjaan yang sesuai dengan zodiak ini adalah bidang yang menyangkut dunia kreatif karena terkendala kebiasaan melamun membuat mereka sulit menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan biasanya tidak cocok dengan pola pekerjaan kantoran yang 'nine-to-five'.

Mereka justru bisa berkembang di lingkungan yang tidak terstruktur. Bergelut di industri media cocok bagi pengembangan karier Pisces, seperti penyiar radio atau TV, sutradara film, penulis naskah, aktor, pemusik, humas, pekerja amal, maupun di bidang periklanan dan penjualan. Kaya akan inspirasi membuatnya unggul dalam bidang artistik dan musik.

Orang-orang berzodiak Pisces akan memiliki karir yang luar biasa sebagai rohaniwan, terapis, pekerja sosial, guru musik, desainer seperti perancang busana atau desain grafis, sutradara, konselor, dan dalang.

Tokoh inspiratif berzodiak Pisces: Albert Einstein, Steve Jobs, George Washington, Bon Jovi, Elizabeth Taylor, Rihanna

(dei/fef)


BACA JUGA