7 Tips Liburan ke Turki untuk Wanita

CNN Indonesia | Rabu, 07/08/2019 09:10 WIB
7 Tips Liburan ke Turki untuk Wanita Museum Hagia Sophia merupakan salah satu objek wisata andalan di Turki. (CNN Indonesia/Agustiyanti)
Jakarta, CNN Indonesia -- Turki adalah salah satu negara di dunia yang memiliki perpaduan sempurna antara kebudayaan timur dan barat. Tak heran jika Turki menjadi tujuan para wisatawan di seluruh dunia

Selain kebudayannya, Turki juga bisa dinikmati dari beragam perspektif mulai dari sejarah, panorama, hingga unsur petualangan.

Layaknya mengujungi tempat baru, ada beberapa hal yang perlu disesuaikan oleh para wisatawan terkait norma dan aturan tak tertulis lainnya.


Mengutip g adventures, Rabu (7/8), berikut adalah tips bagi wanita yang ingin liburan ke Turki.



Belajar berbahasa Turki
Cobalah untuk mempelajari bahasa-bahasa sederhana seperti halo, selamat tinggal, dan terima kasih. Cara ini merupakan gerbang untuk membangun relasi dengan masyarakat setempat.

Berinteraksi dengan penduduk asli Turki
Salah satu hal yang penting saat berwisata ke tempat asing adalah menjalin hubungan dengan orang setempat, hal ini berlaku juga di Turki. Cara paling mudah adalah mengajak mereka berbincang-bincang sembari menyeruput kopi di kafe terdekat.

Berlaku sopan di rumah penduduk.
Salah satu kebiasaan warga Turki adalah memberikan hiburan dan menyuguhkan makanan saat tamu berkunjung. Sehingga ada baiknya membawakan hadiah kecil untuk tuan rumah, misalnya kudapan sebagai wujud rasa terima kasih.

Selain itu, cobalah bergabung dengan para wanita yang sedang menyuguhkan makanan di dapur. Ingat, melepas sepatu sebelum memasuki rumah menjadi hal yang sangat penting.



Menjaga Etika saat mengunjungi Masjid
Untuk masuk ke dalam masjid siapa pun pengunjung harus berpakaian sopan. Khusus untuk para para wanita, sebaiknya kenakan penutup kepala, berpakaian tertutup, dan melepas sepatu.

Membawa tissue
Di Turki jarang sekali ditemukan tissue di toilet, untuk itu para wisatawan yang sebaiknya siapkan tissue dalam tas agar tidak kerepotan.



Membawa kartu nama Hotel
Membawa kartu nama Hotel adalah hal yang sangat penting, hal ini merupakan langkah antisipasi jika pengunjung tersesat.

Memilih waktu sebelum mengunjungi Hammam
Hammam adalah tempat permandian bagi masyarakat Turki. Untuk berkunjung ke tempat ini pastikan waktu berkunjung, karena permandian ini membedakan waktu permandian untuk wanita dan pria.


[Gambas:Video CNN] (vvn/agr)