7 'Obat Kuat' Alami untuk Pria

tim, CNN Indonesia | Rabu, 07/08/2019 22:17 WIB
7 'Obat Kuat' Alami untuk Pria ilustrasi pria (Istockphoto/VladimirFLoyd)
Jakarta, CNN Indonesia -- Vitalitas dan stamina pria perlu didukung oleh berbagai asupan vitamin dan mineral.

Selain penggunaan vitamin dan mineral tambahan, berbagai bahan herbal juga dikenal sebagai penguat fisik untuk pria.

"Stamina ditentukan berbagai faktor seperti gaya hidup, pola makan, pola tidur, aktivitas olahraga, hingga faktor genetik. Indikator terpenting yang menentukan tingkat stamina adalah hormon testosteron," kata Praktisi Kesehatan Holistic & Homeopath, Tjokro Gede Kerthyasa saat peluncuran Hebamojo di Jakarta, Rabu (7/8).


"Di Indonesia secara turun temurun kita mengetahui bahwa salah satu cara agar tetap sehat dan bugar adalah dengan mengkonsumsi herbal, seperti jahe merah dan herbal lainnya."


Tak cuma fisik, berbagai obat herbal ini juga bisa menjadi pendukung vitalitas di ranjang. Pasalnya beberapa bahan alami juga dikenal mengandung zat afrodisiak yang bisa meningkatkan gairah seksual.

1. Jahe Merah 
Bahan herbal yang kerap ditemukan di Indonesia ini memiliki khasiat untuk stimulasi sirkulasi, meningkatkan stamina, serta melancarkan peredaran pada darah yg membuat pembentukan otot lebih baik dan lebih sempurna. Jahe merah juga dinilai menjadi pro-testosterone. Ini menjadikan jahe merah sangat cocok untuk dikonsumsi pria yang ingin meningkatkan kebugaran fisik dan stamina di ranjang.

2. Maca
Bahan herbal yang berasal dari Peru ini mampu meningkatkan stamina, meningkatkan masa otot, serta meningkatkan fungsi otak. Maca juga diklaim mampu melindungi prostat. Selain itu bisa meningkatkan tenaga dan performa olahraga dan berfungsi sebagai afrodisiak.

3. Cabe Jawa
Tak kalah dari dua herbal sebelumnya, khasiat cabe jawa tak hanya mampu memperlancar peredaran darah, cabe Jawa juga mampu membantu mengurangi inflamasi atau pembengkakan.

4. Pasak Bumi
Berbeda dengan herbal lainnya, herbal yang satu ini cukup sulit ditemukan. Hanya ada di hutan-hutan Kalimantan dan Malaysia. Meski demikian, herbal yang memiliki nama Latin Eurycoma longifolia ini memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan pembentukan otot serta menambah energi.


Tak hanya itu ini juga berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Herbal ini juga dapat meningkatkan kadar testosteron pada pria dan meningkatkan kesuburan. 

5. Purwoceng
Herbal khas Jawa ini memiliki khasiat untuk meningkatkan stamina dan kesehatan otot. Juga berfungsi sebagai afrodisiak. Afrodisiak ini merupakan zat yang mampu membangkitkan gairah seksual. 

6. Ginseng
Sementara ginseng mengandung adpthonegic yang dapat membantu mengatasi stres. Juga sangat berkhasiat untuk meningkatkan stamina dan energi pria. Juga adanya afrodisiak yang mampu membuat gairah pada pria meningkat.

7. Tribulus 
Tribulus mampu meningkatkan produksi testosteron pada pria. Juga mampu meningkatkan stamina pria dengan adanya zat afrodisiak. (nad/chs)