Ashy dan Pastel Jadi Tren Warna Rambut Masa Kini

CNN Indonesia | Jumat, 09/08/2019 13:41 WIB
<i>Ashy</i> dan Pastel Jadi Tren Warna Rambut Masa Kini Ilustrasi. Rona dingin dan keabuan jadi warna rambut paling digilai pada tahun ini. (Foto: Istockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hampir setiap tahun tren warna rambut akan berganti. Begitu pula dengan tahun ini. Nuansa warna dingin keabu-abuan menjadi yang paling digilai pada tahun 2019.

Head of Education L'Oreal Professionnel, Indra Tanudarma mengatakan, tren warna rambut masa kini dipengaruhi oleh selera kaum milenial.

"Generasi ini [milenial] menjadi generasi yang 'rule the world'," kata Indra di Jakarta, beberapa waktu lalu.


Warna-warna ashy dan pastel yang bermunculan, menurut Indra, diadaptasi dari gaya yang tengah naik daun di China dan Korea Selatan.

Tengok saja pengamatan Indra dalam situs pencarian Google. Kata kunci warna rambut yang paling banyak dicari adalah balayage ash brown dan diikuti oleh ash grey hair.

Balayage ash brown merupakan warna kombinasi antara keabuan dan cokelat. Warna cokelat yang hadir memiliki pantulan dingin yang dipadukan dengan teknik balayage.

[Gambas:Instagram]
Sementara ash grey hair merupakan warna keabuan yang tampak dengan jelas. "Rambut terang keabuan ini nyatanya cukup diminati kalangan muda," kata Indra. Nuansa keabuan ini umumnya dicampur dengan warna lain seperti biru dan ungu.

Selain itu, ada pula warna-warna pastel seperti faded pastel yang dicampurkan dengan merah muda. Warna itu menjadi pale-pink hue, mirip seperti yang digunakan oleh Khloe Kardashian.

Faded pastel, kata Indra, juga bisa dipadukan dengan warna lain seperti biru. Perpaduan ini menghasilkan tampilan vibrant sky blue. "Ini seperti rambut milik Kylie Jenner," katanya.

Namun, Anda tak perlu khawatir warna rambut yang tengah ngetren ini tak cocok dengan rona kulit sawo matang identik orang Indonesia. Meski terkesan terang, Indra meyakinkan, warna-warna ini tetap cocok untuk kulit wanita Asia, khususnya Indonesia.

[Gambas:Video CNN] (nad/asr)