Mau Nonton Rock in Rio? Ada Tiket Pesawat Murah di Traveloka

Advertorial, CNN Indonesia | Selasa, 13/08/2019 00:00 WIB
Mau Nonton Rock in Rio? Ada Tiket Pesawat Murah di Traveloka Foto: Shutterstock
Jakarta, CNN Indonesia -- Untuk kesekian kalinya, festival Rock in Rio diselenggarakan. Salah satu festival musik terbesar di dunia ini sudah diadakan sejak 1985 silam. Sesuai namanya, Rock in Rio diadakan di Rio de Jenairo, Brasil dengan mengambil lokasi penyelenggaraan di Barra Olympic Park of Rio de Jenairo.

Dalam penyelenggaraannya tahun ini, Rock in Rio diserbu sejumlah musisi ternama dunia. Mulai dari Global Megastars Drake, Foo Fighters, Bon Jovi, Red Hot Chili Peppers, IRON MAIDEN, P!nk, Muse, Imagine Dragons, dan masih banyak lainnya. Bukan cuma musisinya saja yang banyak, festival yang digelar di atas area seluas satu juta meter persegi ini juga menghadirkan banyak sekali panggung musik.

Total ada delapan panggung musik yang disediakan di Rock in Rio 2019. Selain menyuguhkan aksi musisi, Anda juga bisa menikmati suguhan atraksi dan sejumlah booth menarik di sana. Rencananya, festival ini akan digelar pada 27-29 September 2019 dan 3-6 Oktober 2019.


Kalau ada rencana untuk menonton Rock in Rio 2019, Anda mungkin bisa mengandalkan Traveloka untuk mencari tiket penerbangan termurah. Dengan aplikasi Traveloka, Anda bisa mendapatkan berbagai macam kemudahan dalam memesan penerbangan.

Traveloka menyediakan berbagai macam fitur menarik untuk menunjang rencana penerbangan Anda. Lalu apa saja fitur-fitur yang dimaksud? Simak informasinya di bawah ini.

Pre Booking: Price Alert

Perencanaan bujet yang matang menjadi salah satu strategi penting dalam bepergian. Untungnya, Anda bisa menyesuaikan bujet yang Anda miliki ketika ingin membeli tiket pesawat dengan mengaktifkan fitur price alert.

Fitur ini sengaja dihadirkan Traveloka untuk memberi kenyamanan penggunanya. Ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh dari fitur ini. Salah satunya adalah Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat yang sesuai dengan bujet dan tanggal penerbangan yang diinginkan.

Misalnya ketika Anda ingin mencari harga tiket pesawat Agustus 2019, maka tinggal mencari dengan menggunakan fitur Price Alert.

Caranya adalah dengan masukkan destinasi penerbangan berikut juga dengan bujet yang dimiliki. Nantinya Traveloka akan mengirimkan notifikasi pemberitahuan jika ada penerbangan yang sesuai bujet. Jadi, Anda tidak perlu repot bolak-balik mengecek harga tiket pesawat.

Kenyamanan dalam Penerbangan

Setelah Anda mendapatkan tiket yang sesuai dengan harapan, maka selanjutnya adalah mengatur bagaimana kenyamanan yang Anda inginkan selama berada di atas pesawat. Nah, Traveloka juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan kenyamanan yang dimaksud. Mulai dari memesan makanan, pemilihan tempat duduk, sampai mengatur bagasi tambahan.

Di sini, Traveloka berusaha untuk menjadi jembatan penghubung antara konsumen dengan maskapai penerbangan. Lewat aplikasi, Anda bisa memesan makanan favorit yang diinginkan untuk dikonsumsi selama penerbangan. Anda juga bisa memilih kursi ternyaman. Tak ketinggalan, Anda juga tak perlu khawatir akan kelebihan muatan bagasi. Anda bisa menambah kapasitas bagasi dengan mudah.

Online Check-in

Fitur berikutnya yang tak kalah menarik yang ditawarkan oleh Traveloka adalah fitur Online Check-in.Seperti diketahui, check-in merupakan aktivitas yang wajib dilakukan sebelum keberangkatan. Anda pun tak perlu repot untuk datang awal ke bandara untuk check-in.

Lewat aplikasi Traveloka, Anda bisa melakukan check-in hanya dari genggaman tangan. Proses online check-in ini bisa dilakukan mulai dari 24 jam sebelum keberangkatan atau menyesuaikan dengan kebijakan dan aturan yang diterapkan masing-masing maskapai.

Airport Lounge dan Flight Status

Menunggu memang merupakan kegiatan yang membosankan. Namun, Anda bisa mengandalkan airport lounge yang tersedia di bandara agar kegiatan menunggu tak membosankan. Traveloka mengerti akan hal ini.

Oleh karena itu, Traveloka menyediakan fitur yang memungkinkan Anda bisa membeli tiket airport lounge di bandara. Dengan membeli tiket airport lounge, Anda bisa menikmati segala macam fasilitas yang disediakan di sana, mulai dari makan dan minum, sampai beristirahat sejenak.

Tak ketinggalan fitur flight status yang memungkinkan Anda untuk memeriksa jadwal kedatangan dan keberangkatan pesawat. Dengan flight status, Anda bisa juga membagikan informasi perjalanan yang Anda lakukan ke sanak keluarga dan teman.

Nah, itu dia tadi sederet fitur menarik yang dihadirkan oleh Traveloka. Selalu ada cara mudah dan nyaman dalam bepergian bersama Traveloka. (adv/adv)