FOTO: 'Terjepit' Deretan Bar di Golden Gai Tokyo

AP, CNN Indonesia | Rabu, 14/08/2019 16:49 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Golden Gai menjadi tempat para pekerja Tokyo untuk minum-minum santai sekaligus beramah tamah sesamanya setelah hari yang melelahkan.

Orang-orang Tokyo patut diacungi jempol urusan memanfaatkan ruang. Tengok saja kawasan sempit Golden Gai yang terletak di Distrik Shinjuku, Tokyo. (AP Photo/Jae C. Hong)
Terselip di antara kawasan hiburan Kabukicho dan Kuil Hanazono, hampir sebanyak 280 bar dan restoran 'terjepit' di area seluas setengah lapangan sepak bola ini. (AP Photo/Jae C. Hong)
Mengutip AP, Golden Gai adalah si tua dan reyot yang tetap kokoh di tengah hiruk pikuk Tokyo. Hanya di Golden Gai, Anda dapat melihat sisa-sisa kehidupan malam ibu kota Jepang pascaperang. (AP Photo/Jae C. Hong)
Golden Gai menjadi tempat para pekerja Tokyo untuk minum-minum santai sekaligus beramah tamah sesamanya setelah hari yang melelahkan.  (AP Photo/Jae C. Hong)
Tengok saja para pengunjung yang tertawa saat mendengarkan lelucon yang dilontarkan komedian Tadashi Yokoda di salah satu bar di Golden Gai. (AP Photo/Jae C. Hong)
Setiap bar umumnya menawarkan masing-masing keunikan. Mulai dari sajian minuman yang khas, dekorasi yang unik, hingga karaoke gratis. (AP Photo/Jae C. Hong)
Salah satunya nampak pada bartender yang berdandan dengan kostum kelinci ini. (AP Photo/Jae C. Hong)
Semua ukuran kedai atau warung di Golden Gai begitu kecil. Para pengunjung harus berjuang dengan pintu-pintu kecil dan tangga yang sempit. (AP Photo/Jae C. Hong)
Saking kecilnya, setiap bar paling-paling hanya mampu menampung sedikit pengunjung. (AP Photo/Jae C. Hong)
Golden Gai bermula sebagai kawasan pasar gelap dan surga bagi dunia prostitusi hinggal awal 1960-an. Seiring berjalannya waktu, reputasi Golden Gai berangsur membaik. (AP Photo/Jae C. Hong)