Pria California Meninggal Usai Ikut Kontes Makan Taco

tim, CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 08:48 WIB
Pria California Meninggal Usai Ikut Kontes Makan Taco Seorang pria meninggal tak lama setelah ikut bertanding dalam kontes makan taco di pertandingan bisbol liga kecil di California. (Istockphoto/ LauriPatterson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang pria meninggal tak lama setelah ikut bertanding dalam kontes makan taco di pertandingan bisbol liga kecil di California.

Dana Hutchings dari Fresno meninggal dunia sesaat setelah tiba di rumah sakit dari pertandingan makan makanan asli Meksiko itu. Sheriff Tony Botty mengatakan bahwa otopsi pada Hutchings akan dilakukan untuk menentukan penyebab kematiannya. Pasalnya tak diketahui berapa banyak taco yang sudah dimakan pria itu, atau apakah dia berhasil menjuarai kontes tersebut atau tidak.

Mengutip AP, kontes ini diadakan di Taco Truck Throwdown yang merupakan kontes tahunan Fresno. Namun pada Rabu lalu mereka mengumumkan bahwa kontes makan taco dibatalkan. Hanya saja ajang taco truck thowdown dialihkan dengan truk makanan dan hiburan musik.


Matthew Boylan yang menyaksikan kontes ini mengatakan bahwa dia memperhatikan Hutchings karena cara makannya yang begitu cepat dibandingkan dengan dua kontestan lainnya.


"Dia terlihat seperti belum pernah makan sebelumnya." kata Boylan.

"Dia mendorong taco ke mulutnya tanpa dikunyah."

Ditambahkan dia, Hutchings kemudian pingsan dan menabrak wajahnya di atas meja setelah tujuh menit ikut kontes. Dia pun jatuh ke tanah, kontes pun dihentikan.

Kontes makan yang kompetitif telah menjadi daya tarik utama di festival dan acara lainnya. Di antara yang paling populer adalah kontes hot dog Nathan's Famous July Fourth tahunan di Pulau Coney, New York, di mana Joey Chestnut, juara tahun ini memakan 71 kalori. (chs)