100.000 Toko Kelontong SRC Berusaha Pecahkan Rekor MURI

Advertorial, CNN Indonesia | Jumat, 16/08/2019 00:00 WIB
100.000 Toko Kelontong SRC Berusaha Pecahkan Rekor MURI Lomba serentak di 100.000 toko kelontong SRC seluruh Indonesia akan pecahkan rekor muri (Foto: dok SRC)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lomba makan kerupuk menjadi lomba yang tak pernah ketinggalan bagi masyarakat Indonesia saat merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia setiap 17 Agustus. Mulai di sekolah, di kompleks perumahan, hingga di tempat kerja, lomba kerupuk bersanding dengan lomba-lomba unik lainnya. Alasannya, lomba ini mudah untuk dilakukan dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Konon pada zaman penjajahan, menemukan makanan enak itu sangat sulit. Bagi para pejuang dahulu, bisa menemukan nasi dengan sebuah kerupuk sudah sangat bersyukur. Kerupuk dan nasi adalah santapan favorit para pejuang.

Kini kerupuk juga merupakan salah satu makanan yang akrab dan sudah menjadi hidangan keseharian bagi masyarakat Indonesia. Alasannya karena tekstur kerupuk gurih dan renyah, memiliki harga ekonomis, banyak jenisnya, mudah didapat, serta dapat melengkapi hidangan pokok seperti nasi atau bubur.


Kerupuk juga mudah didapat di mana masyarakat tidak perlu memesannya secara online dan membutuhkan waktu yang lama. Masyarakat hanya perlu keluar rumah dan pergi ke toko kelontong di sekitar rumah untuk membeli dan mendapatkan kerupuk.

Saat ini, berbelanja di toko kelontong dekat rumah menjadi tradisi yang semakin hari semakin luntur. Padahal berbelanja di toko kelontong merupakan tradisi yang dekat dengan masyarakat Indonesia sejak dulu. Toko kelontong sebenarnya menjual semua keperluan sehari-hari yang dibutuhkan masyarakat,

Salah satu tradisi yang luntur dari berbelanja di toko kelontong ialah tradisi tawar menawar harga. Selain itu, tradisi berbelanja di toko kelontong dekat rumah memiliki manfaat seperti bisa bersosialisasi dengan masyarakat dan mendukung produk lokal.

Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-74 dan mendukung toko kelontong sekitar rumah, 100.000 toko kelontong dekat rumahmu di seluruh Indonesia yang tergabung dalam Sampoerna Retail Community (SRC)akan berusaha untuk mengadakan lomba makan kerupuk.

Lomba ini akan menjadi lomba makan kerupuk serentak terbesar di Indonesia. Hal ini adalah bagian kontribusi SRC untuk negeri dan mengajak lingkungan sekitar untuk mengingat kembali perjuangan Indonesia.

Selain lomba kerupuk, SRC juga menggelar lomba photo challenge dengan total hadiah Rp 170 juta yang menunjukkan kemeriahan gelaran ini. Lomba makan kerupuk dan photo challenges ini akan berlangsung pada tanggal 16-18 Agustus 2019.

Cek di sini untuk mengetahui toko kelontong mana saja yang mengadakan lomba ini. Siapa tahu ada di sekitar tempat tinggalmu. (adv/adv)