5 Rumah Mode Ternama yang Punya Lini Fesyen Anak

Tim CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 04:30 WIB
5 Rumah Mode Ternama yang Punya Lini Fesyen Anak Dolce & Gabbana di Milan Fashion Week 2015. (Alessandro Bianchi/Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cucu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Jan Ethes tampak modis pada perayaan upacara peringatan HUT ke-74 RI di Istana Merdeka, Sabtu (17/8) kemarin. Jan Ethes mengenakan sepatu loafers keluaran rumah mode ternama dunia, Gucci.

Anak-anak memang menjadi salah satu segmen empuk di dunia fesyen. Sejumlah rumah mode ternama dunia tak ingin ketinggalan dengan mengeluarkan produk fesyen anak-anak.

1. Gucci
Rumah mode ternama asal Italia ini memiliki lini untuk anak hingga usia 12 tahun. Jenis produk yang dijual mulai dari kaos, kemeja, jaket, celana, rok, jas, dan gaun pesta. Untuk aksesorisnya mulai dari kaos kaki, sepatu, gelang, topi, ikat pinggang dan tas. Karena untuk anak, warna produknya cenderung cerah dan tampak manis dipandang.


Namun, desainnya tak meninggalkan ciri khas Gucci yang terkesan mewah dan eksklusif. Padu padan bisa disesuaikan dengan gaya kasual, seni formal, dan formal.

Selain itu, Gucci juga menyediakan berbagai pilihan busana dan peralatan sekolah sehingga anak bisa tetap bergaya sembari menimba ilmu. Dikutip dari situs childsplayclothing, harga produk fesyen anak Gucci berkisar US$40 atau setara dengan Rp570 ribu (kurs Rp14.250 per dolar AS) hingga US$2.261 atau setara dengan Rp32,3 juta per item.

Untuk sepatu Gucci Black Leather Bee Loafers yang dipakai Jen Ethes harganya US$418,95 atau berkisar Rp5,9 juta.
Lima Rumah Mode Ternama yang Punya Lini Fesyen AnakJan Ethes saat upacara Hut ke-74 RI. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)
2. Burberry
Burberry juga menyediakan lini fesyen anak untuk usia 3 sampai 14 tahun. Sebagai besar desainnya bercorak kotak-kotak atau tartan yang sudah menjadi ciri khasnya.

Produk fesyen anak Burberry cukup lengkap. Beberapa produk rumah mode asal Inggris ini merupakan versi mini dari desain musiman yang dijual pada lini orang dewasa. Ketika mengenakan bersama-sama, si anak bisa tampil menjadi versi 'mini' dari orang tua.

Situs childsplayclothing mencatat harga produk fesyen anak Burberry di atas US$50 per item atau Rp712,5 ribu.

Adapun produk termahal yang dijual adalah boneka beruang Teddy bermotif tartan yang dijual seharga US$1.709,05 (Rp24,4 juta) per item.

3. Dolce&Gabbana
Fesyen anak juga menjadi perhatian rumah mode ternama Dolce & Gabbana. Di situs resminya, merek yang biasa disingkat D&G ini menawarkan busana dan aksesoris untuk anak usia 2-12 yang sebagian besar bergaya kasual.
Produk fesyen anak paling murah dari rumah mode asal Italia ini adalah kaos kaki yang harganya berkisar US$55 hingga US$90 per item atau Rp785 ribu-Rp1,3 juta per item.

Sementara, harga fesyen yang termahal untuk anak laki-laki adalah jaket bomber kulit seharga US$1.125 (Rp16,1 juta) per item dan untuk anak perempuan gaun pesta dengan ruffle seharga US$3.650 (Rp52 juta) per item.

4.Versace
Merek ternama Versace setiap musim merilis busana dan aksesoris anak usia 4 - 14 tahun 'Young Versace'. Lini produknya mulai dari pakaian dalam hingga pakaian resmi. Untuk anak perempuan, desain Versace tampak modern dan elegan. Beberapa motif yang digunakan pada busana Versace seperti bintang laut, kuda laut, kupu-kupu, dan tanaman.
Aksesorisnya juga beragam mulai dari bando, gelang, tas, sandal, dan sepatu. Produk fesyen anak laki-laki juga banyak pilihannya seperti kaos, kemeja, sweater dan jaket bomber. Untuk aksesoris, Versace menyediakan produk topi, tas, ikat pinggang, sepatu.

Di situs childsplayclothing, harga kaos anak bermerek Versace dibanderol di kisaran US$100-US$200 atau Rp1,4 juta hingga Rp2,8 juta per item.

5. Dior
Rumah mode mewah asal Perancis Dior juga merancang produk fesyen untuk anak. Di situs resminya, pada musim semi/dingin ini mereka merilis koleksi 'Boys Capsule' berupa t-shirt dan sweater dengan gaya kasual. (sfr/age)