5 Gili Alternatif di Lombok

CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 14:14 WIB
5 Gili Alternatif di Lombok Gili adalah sebutan warga Lombok untuk pulau kecil, tempat ini kerap menjadi lokasi tujuan wisata. (Dok. Mahamaya Boutique Resort)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lombok dikenal memiliki banyak pilihan terkait tujuan wisata, mulai dari pegunungan hingga pantai. Salah satu lokasi wisata yang dikenal kawasan Gili Matra yang merupakan akronim dari Meno, Air, dan Trawangan.

Ketiga Gili itu merupakan tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Lombok, baik nusantara maupun mancanegara.


Gili, atau pulau kecil, itu menawarkan keindahan alam yang asri dan juga suasana pulau pribadi lengkap dengan pesona alam bawah laut dan keramahan penduduknya.


Rupanya selain ketiga gili itu, Lombok masih memiliki berbagai gili yang namanya belum setenar Gili Meno, Air, atau Trawangan. Berikut adalah lima gili yang bisa dijadikan destinasi wisata alternatif ketika berada di Lombok.

Gili Nanggu
Gili Nanggu adalah salah satu gugusan pulau kecil berpasir putih yang di huni ribuan jenis ikan, dan terumbu karang. Pulau kecil ini merupakan bagian dari 11 pulau kecil di tak berpenghuni yang ada di Sekotong Lombok Barat. Gili Nanggu adalah destinasi wisata favorit untuk snorkeling.



Gili Sudak
Biasanya wisatawan akan berkunjung ke Gili Sudak setelah puas snorkeling di kawasan Gili Nanggu. Terletak di bagian utara Gili Nanggu, tempat memiliki restaurant, warung kecil, dan penginapan, sehingga makan siang atau sarapan sangat menyenangkan di tempat ini

Gili Tangkong
Gili Tangkong merupakan pulau kecil yang berada di tengah-tengah laut. Pulau ini tidak seperti pulau lain yang ada di Lombok, karena Gili Tangkong benar-benar sepi dan bersih.


Gili Kedis
Pulau berbentuk lambang cinta ini biasanya dikunjungi wisatawan dalam perjalanan pulang setelah snorkeling di Gili Nanggu. Di pinggir pantai terdapat bebatuan yang berbentuk palung, sehingga air laut yang masuk ke bebatuan ini terlihat seperti aliran sungai.

Gili Asahan
Gili Asahan Lombok terletak di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong, Lombok Barat. Di Gili Asahan terdapat soft coral dan hard coral yang masih terjaga keasliannya, sehingga wisatawan bisa diving maupun snorkeling dengan puas.

[Gambas:Video CNN] (agr)