Ingin Dicap Nasionalis,Selebriti Jinjing Tas Berbendera China

Tim, CNN Indonesia | Senin, 19/08/2019 20:21 WIB
Ingin Dicap Nasionalis,Selebriti Jinjing Tas Berbendera China Ilustrasi. Selebriti China beramai-ramai mengenakan tas bergambar lambang negaranya. (AFP PHOTO / ATTILA KISBENEDEK)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selebriti China beramai-ramai memperbaiki citra diri. Agar dicap nasionalis, mereka memakai tas berbendera China.

Tas berbendera China itu dipakai oleh banyak selebriti yang tersandung masalah pidana. Salah satunya adalah Fan Bingbing, aktris yang terlibat skandal penggelapan pajak tahun lalu. Hingga saat ini, Bingbing masih merupakan salah satu bintang dengan penghasilan tertinggi di China.

Selain itu, selebriti Yang Mi dan Liu Wen yang tersangkut permasalahan politik dengan Hong Kong dan Taiwan juga mengenakan tas serupa. Mi dan Wen bahkan menjauhkan diri mereka dengan label yang menyebut Hong Kong dan Taiwan sebagai negara yang terpisah dari China, seperti Versace dan Coach.

Tas berbendera ini dinilai dapat menunjukkan rasa cinta mereka terhadap Negeri Tirai Bambu. Tas ini diharapkan dapat menunjang dan memperbaiki citra seleb di mata publik.

Produk-produk berbendera China mulai banyak dijual di seluruh China, bahkan dunia. Label mode ternama asal Prancis, Hermès, bahkan membuka pre-order atau pemesanan khusus di Moda Operandi untuk tas bergaya Birkin dengan bendera China.

Tas kulit itu berwarna merah seperti bendera China. Di bagian kiri, terdapat satu bintang kuning besar dan empat bintang kuning kecil, persis seperti bendera China. Bintang besar itu melambangkan Partai Komunis dan empat bintang lain mewakili kelas sosial yang berbeda.

Dikutip dari South China Morning Post, Hermès dan Mode Operandi masih belum memberikan keterangan mengenai penjualan tas ini.

[Gambas:Video CNN]


(ptj/asr)