Pasangan AS Simpan dan Santap Kue Pernikahan Selama 50 Tahun

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 22/08/2019 11:12 WIB
Pasangan AS Simpan dan Santap Kue Pernikahan Selama 50 Tahun Ilustrasi. (Foto: Meditations/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan ulang tahun pernikahan. Mulai dari makan makan romantis hingga menikmati liburan di lokasi wisata favorit.

Namun, bila memilih perayaan ulang tahun pernikahan mana yang paling romantis di dunia, perayaan milik David dan Anne Cowburn ini mungkin menjadi salah satunya.

Pasangan yang tinggal di Pennsylvania, Amerika Serikat, ini memiliki 'ritual' perayaan ulang tahun pernikahan yang belum tentu dilakukan oleh pasangan lain di dunia. Pasalnya mereka menyantap kue pesta pernikahan yang telah berumur hampir setengah abad.



"Itu hal yang menyenangkan dan romantis yang kami lakukan. Itu kue yang sangat istimewa," kata Anne mengutip New York Post (14/8).

Pernikahan David dan Anne berlangsung pada 18 Juli 1970. Artinya, selama 49 tahun pula, mereka menyimpan kue pernikahan dalam freezer dan menyantapnya sedikit-sedikit di setiap ulang tahun pernikahan.

Ide ini didapat melalui program televisi I've Got a Secret. Dalam sebuah episode, ada pasangan yang lebih dulu melakukan hal serupa selama 25 tahun pernikahan. Episode itu begitu melekat di benak David, dan memunculkan ide untuk melakukan hal romantis yang sama.

Barangkali Anda bertanya-tanya mengapa kue masih layak santap tanpa membuat mereka keracunan selama hampir 50 tahun?

David dan Anne menjawab, kue-kue dipanggang dengan banyak campuran alkohol dan rasa manis dari buah. Keduanya berperan sebagai pengawet alami. Sebelum disimpan dalam freezer, kue dibungkus dalam aluminium foil dan plastik bening. Terakhir, kue disimpan dalam kotak kedap udara. Cara ini membuat kue dengan rasa vanila itu bertahan lama.


Selama hampir setengah abad, kue sudah jadi saksi bisu besarnya cinta milik Anne dan David, termasuk ikut pindah rumah sebanyak 5 kali. Kini, David dan Anne telah memiliki tiga anak dan empat cucu, dan kue tersebut bahkan berusia lebih tua dari mereka.

Anak-anak David dan Anne begitu kagum pada orang tua mereka. Selama berpuluh tahun, David dan Anne begitu konsisten mencairkan kue sedikit demi sedikit untuk merayakan ulang tahun pernikahan.

[Gambas:Video CNN] (els/ayk)