Aktivitas Petualangan yang Bisa Dilakukan di Chile

CNN Indonesia | Selasa, 20/08/2019 09:46 WIB
Aktivitas Petualangan yang Bisa Dilakukan di Chile Chile memiliki banyak pilihan lokasi untuk bertualang. (AFP PHOTO / Martin BERNETTI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chile merupakan negara di kawasan Amerika Selatan yang menjadi tujuan wisatawan dari seluruh dunia.

Tak hanya Machu Picchu, Chile memiliki beragam atraksi wisata khususnya yang sarat akan unsur petualangan. Tentunya dengan bonus pemandangan yang mengagumkan.




Mengutip ecophiles, Selasa (20/8), berikut adalah beberapa aktivitas petualangan yang bisa dilakukan di Chile.

Scuba Diving di Pantai Rapa Nui
Di tempat ini wisatawan dapat melihat harta karun bawah laut yang mengagumkan. Jika berkunjung ke tempat ini, wisatawan dapat menyelam di Acantila di Cliff dan Cathedral Lava Tube.

Bermain snow boarding di Nevados de Chillan
Jika wisatawan ingin datang ke Nevado de Chillan, turis harus menempuh waktu enam jam dari pusat kota Santiago. Dari atas gunung berketinggian 3.000 meter di atas permukaan laut, wisatawan dapat mencoba bermain snow boarding atau menikmati indahnya pemandangan.



Sandboarding di Atacama Desert
Bukit pasir ini adalah lokasi ideal untuk menjadi tempat bermain dengan papan seluncur (snow boarding).

Zipline di Pucon
Zipline ini hampir menyerupai flying fox, hanya saja lintasannya lebih jauh kemudian jalurnya berkelok-kelok dan menegangkan dengan kecepatan tinggi. Wisatawan dapat menikmati kesejukan udara dan pemandangan alam yang indah di Pucon.

Kitesurfing di Pulcaro Dam
Terletak di dekat La Serena, wisatawan dapat melakukan kitesurfing di pantai Matanzas dan Pupuya. Kitesurfing sekilas mirip dengan surfing, namun dibantu oleh layang-layang.



Arung Jeram di Cajon del Maipo
Berada sejauh 25 kilometer dari Santiago, Sungai Maipo menjadi tempat untuk para turis menguji adrenalin dengan arus sungai yang deras sembari menikmati penampakan alam yang sejuk dan elok.

Trekking ke Villarrica Volcano Crater
Villarrica Volcano merupakan salah satu gunung vulkanik aktif di Amerika Latin yang memiliki ketinggian 3000 meter di atas permukaan laut. Untuk menuju tempat ini wisatawan dapat menempuh dengan berjalan kaki. Dari tempat ini wisatawan dapat melihat keindahan danau, permukiman, dan lautan.

Mendaki Gunung es Patagonia
Para turis dapat mendaki gunung es di Torres del Paine National Park. Hal yang patut diingat sebelum melakukan pendakian, mintalah seorang pemandu untuk menemani di dalam perjalanan.

[Gambas:Video CNN] (vvn/agr)