10 Ide Potongan Rambut Bob Seperti 'Dora the Explorer'

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 16:37 WIB
Meski terkesan sederhana, rambut bob memiliki banyak variasi yang membuat tampilan terlihat lebih menarik. Ilustrasi. Rambut bob memiliki banyak variasi yang membuat tampilan terlihat lebih menarik. (CNN Indonesia/Laudy Gracivia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial animasi Dora the Explorer diangkat ke dalam versi layar perak berjudul Dora and the Lost City of Gold. Isabela Moner didapuk memerankan karakter Dora yang tampil dengan rambut bob bersama kawan monyetnya bernama Boots.

Dora versi remaja sontak mencuri perhatian. Tak hanya karena Moner yang sudah berusia 18 tahun, tapi juga potongan rambut bob-nya.

Sejak kemunculan animasinya, karakter Dora identik dengan rambut bob. Potongan itu bahkan disebut-sebut pula sebagai gaya rambut Dora.


Bob dianggap sebagai potongan rambut yang sederhana dan praktis. Telah dikenal sejak awal abad ke-20, rambut bob terus mengalami perkembangan. Beragam variasi rambut bob bisa Anda coba. Berikut mengutip berbagai sumber.

1. Sleek bob
Masih ingat rambut bob milik Irina Shayk kala menghadiri gelaran Oscar 2019? Dia mengadopsi gaya sleek bob yang klasik, tapi mampu terlihat modern dan futuristik.

Selain Shayk, Emilia Clarke juga tampil dengan rambut yang sama. Bintang serial Game of Thrones ini memilih gaya rambut sleek bob pendek.

Berkat gaya rambutnya, Clarke mampu tampil memukau dan effortless. Potongan rambut ini cocok untuk Anda yang ingin tampil elegan tanpa repot.

2. Curly bob
Jika sleek bob menampilkan kesan serius lantaran rambut yang dibiarkan lurus begitu saja, tidak dengan curly bob.

Anda bisa bereksperimen dengan curly bob. Gaya rambut bob satu ini memiliki panjang yang sama, tapi dengan tekstur yang dibuat ikal atau keriting.

Rihanna adalah salah satu selebriti yang mempunyai potongan curly bob. Dia sukses memukau publik dengan potongan curly bob yang ditambah sentuhan wet look.

3. Shaved bob
Rambut bob identik dengan kesan yang itu-itu saja. Namun, Anda bisa bereksperimen dengan cara yang lebih berani.

Potongan rambut bob bisa dibuat lebih edgy dengan mencukur habis separuh rambut pada bagian kiri atau kanan kepala. Biarkan rambut pada sisi lainnya tetap memanjang hingga leher atau bahu. Gaya seperti ini kerap dikenal dengan sebutan shaved bob.

4. Bang bob
Variasi lain potongan bob ialah dengan menyematkan poni. Karakter animasi Dora the Explorer mengadopsi bang bob dengan poni menutupi dahi. Hal yang sama juga dilakukan oleh Anna Wintour, Editor in Chief Vogue.

5. Blunt bob
Gaya rambut bob satu ini fokus pada bentuk potongannya. Pada potongan rambut bob biasa, umunya hairstylist akan membuat layer atau membedakan panjang rambut bagian depan dan belakang. Tapi, hal yang sama tak berlaku pada potongan blunt bob.

Pada rambut bob yang satu ini, potongan dibuat merata di bagian bawah. Blunt bob akan memberikan kesan edgy dengan potongan rambut rata.

Salah satu contoh potongan rambut bob. (Istockphoto/CoffeeAndMilk)
6. Lob bob
Lob bob merupakan variasi dari blunt bob. Dalam gaya rambut satu ini, potongan bob tampil lebih panjang sekira tepat pada bahu atau di bawahnya.

Kim Kardashian mengadopsi model rambut ini saat premier film The Promise. Gaya itu mengingatkan orang akan model rambut milik Cleopatra.

7. Messy bob
Messy bob jadi potongan yang paling funky. Rambut dipotong ala bob dengan bentuk potongan yang dibuat sedikit tak beraturan atau shaggy.

Tambahkan hairspray untuk lebih memberikan tekstur pada rambut sehingga kesan berantakan akan semakin menonjol.

8. Textured bob
Tak banyak berbeda dengan messy bob. Texture bob bakal memberikan Anda tampilan yang berbeda.

Gaya rambut ini memadukan model blunt dan curly bob. Rambut dipotong merata dengan sentuhan tekstur keriting atau bergelombang.

9. Tilt bob
Bob bisa divariasi menjadi model asymmetrical bob. Rambut dipotong dengan panjang berbeda antara kiri dan kanan. Untuk memberikan efek dramatis, asymmetrical bob dibuat menjadi tilt bob.

Tilt bob membuat satu sisi rambut dibuat panjang, biasanya nyaris sepanjang bahu, sementara di sisi lain hanya cukup membingkai wajah atau sepanjang dagu.

10. Braided bob
Ingat rambut terbaru Awkarin atau kawan duet Zayn Malik, Zhavia Ward? Rambut mereka dikepang mini sehingga memberikan kesan eksentrik.

Tak perlu menunggu panjang, rambut pendek bob pun bisa dikepang dan menghasilkan braided bob. Tampilan akan terlihat lebih unik daripada model bob lainnya.

[Gambas:Video CNN] (els/asr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK