Menentukan Gaya Rambut Bob ala Dora Agar Sesuai Bentuk Wajah

dir, CNN Indonesia | Rabu, 21/08/2019 17:40 WIB
Menentukan Gaya Rambut Bob ala Dora Agar Sesuai Bentuk Wajah Ilustrasi. Rambut bob bisa cocok untuk siapa saja jika potongan disesuaikan dengan bentuk wajah. (Istockphoto/LightFieldStudios)
Jakarta, CNN Indonesia -- Rambut bob tak ada matinya. Potongan rambut jenis ini menjadi ciri khas sederet tokoh ternama. Salah satunya termasuk tokoh fiksi dalam film Dora and The Lost City of Gold.

Meski sederhana, namun beberapa tak memilih gaya rambut bob. Pasalnya, gaya rambut satu ini membuat wajah terlihat bulat. Padahal, rambut bob akan cocok bagi siapa pun jika potongan panjang atau pendek rambut disesuaikan dengan bentuk wajah.

Bagi yang memiliki wajah berbentuk hati, bob pendek segaris telinga cocok untuk Anda. Bob pendek akan membuat dagu yang kecil terlihat memukau. Sementara potongan bob yang sedikit lebih panjang akan cocok bagi Anda pemilih wajah berbentuk persegi.

Bob yang tak terlalu pendek atau panjang sebagaimana yang dipakai Anna Wintour adalah yang paling cocok untuk semua jenis wajah. Tambahkan akses keriting pada ujung rambut, jenis bob ini akan terlihat memukau.

Penampilan dengan rambut bob lebih cocok bagi mereka para pemilik rambut lurus alami yang mudah diatur.

"Rambut keriting dan bertekstur cocok untuk versi bob yang lebih berombak," ujar Adam Reed dari L'Oreal Proffesionnel, mengutip Who What Wear.

Namun, jangan khawatir. Bagi yang tak siap memilih gaya bob pendek, hairstylist Neil Barton menyarankan Anda untuk mencoba bob versi panjang.

"Bob yang panjang lebih mudah untuk bergaya dan masih bisa diikat ekor kuda," kata Barton.

Namun, perlu dicatat, potongan bob bisa menjadi tantangan bagi si pemilik untuk merawatnya. "Jika rambut Anda kasar atau keriting, ini [rambut bob] bisa menjadi tantangan," kata hairstylist, Simon Hill.

Sejumlah perawatan diperlukan untuk membuat rambut bob tetap terlihat menarik. Salah satunya adalah melakukan trim atau memotong ujung rambut yang bercabang sekali dalam setiap empat pekan. Hal ini dilakukan untuk menjaga ujung rambut tetap tajam.

Selain itu, Anda juga perlu mencuci rambut setidaknya setiap hari. Jangan lupa pula untuk mencatok agar rambut tetap terlihat lurus dan rapi.

Gunakan semprotan pelindung panas sebelum Anda mencatok rambut atau rajin menggunakan vitamin. Cara ini perlu dilakukan untuk mencegah kerusakan pada rambut.

[Gambas:Video CNN]


(asr)