6 Lokasi Ideal untuk Bicara Serius dengan si Dia

Tim, CNN Indonesia | Minggu, 25/08/2019 10:38 WIB
6 Lokasi Ideal untuk Bicara Serius dengan si Dia Ilustrasi. Kedai kopi menjadi lokasi terbaik untuk membicarakan hubungan dengan pasangan. (Brodie Vissers via StockSnap)
Jakarta, CNN Indonesia -- Adegan mengobrol dalam mobil nyaris selalu ada dalam beragam film atau serial bertema cinta. Tak hanya bicara soal cinta, meminang pasangan hingga pertengkaran pun terjadi dalam mobil.

Padahal, mobil bukan lokasi ideal untuk membicarakan hal serius dengan pasangan. "Obrolan serius di mobil membuat orang merasa terperangkap dan menimbulkan kecemasan saat menyetir," ujar terapis seks, Cyndi Darnell, melansir Cosmopolitan.

Daripada mencari referensi tempat obrolan berdasarkan film atau serial cinta favorit, lebih baik cek beberapa rekomendasi tempat ideal dari beberapa ahli berikut.

1. Taman
Setiap pasangan ingin agar obrolan dengan topik-topik serius atau penting dilakukan secara jujur dan terbuka. Tak perlu menyewa kamar hotel. Anda cukup memanfaatkan tempat umum seperti taman.

"Berada di alam bisa membuat Anda rileks," kata psikolog klinis Catalina Lawsin.

Bicara tatap muka dengan melihat lawan bicara memang diperlukan. Namun, ada kalanya Anda ingin mengumpulkan fokus dengan mengalihkan pandangan. Taman mampu menjadi tempat bagi Anda untuk mengalihkan pandangan.

2. Di lorong tempat gym
Tak ada salahnya mengobrol usai berolahraga bersama pasangan. Meski agak lelah, keringat yang keluar membuat tubuh lebih rileks.

"Olahraga bisa membantu membakar tekanan perasaan tentang hubungan, sehingga saat Anda merasa lebih rileks, ini waktu yang baik untuk bicara," jelas Lawsin.

Ilustrasi. Lokasi alam dapat mempermudah berjalannya obrolan serius dengan pasangn. (Tord Sollie)
3. Teras
Teras rumah bisa jadi pilihan pas. Lokasi ini begitu akrab dengan keseharian. Untuk percakapan yang intens dan memicu kecemasan, teras dirasa aman dan nyaman.

"Lingkungan yang aman dan tenang tidak akan merusak diskusi," ujar Charese L Josie, pemilik dan pendiri CJ Counseling and Consulting Service.

4. Kamar
Publik tentu masih ingat kabar putusnya bintang Camp Rock Joe Jonas dan Demi Lovato. Mereka dikabarkan putus hanya melalui pesan teks. Daripada melalui pesan teks, usahakan untuk menelpon saat berada dalam situasi genting seperti ini.

Obrolan dalam telepon bakal terasa lebih nyaman dan tanpa gangguan saat dilakukan di dalam kamar. Menurut Michelle Baxo, penggagas Power Love Programs, sebagian orang merasa cukup berani bicara saat tak ada yang melihat wajah mereka.

"Anda juga lebih mau mendengarkan dan didengarkan dengan lebih baik karena keduanya tidak terdistraksi bahasa tubuh atau ekspresi satu sama lain," katanya.

5. Saat jalan-jalan di luar rumah
Selain baik untuk tubuh, jalan kaki juga baik untuk kesehatan hubungan. Tak ada salahnya mengajak pasangan mengobrol sambil jalan-jalan di sekitar kompleks rumah.

"Berjalan sangat baik untuk pikiran dan membantu Anda tetap fokus, sehingga pembicaraan tidak lari ke mana-mana. Anda juga tidak berhadapan satu sama lain, sehingga bisa fokus pada apa yang mau dikatakan daripada menganalisis reaksi lawan bicara," jelas Baxo.

6. Kedai kopi
Kedai kopi jadi lokasi terbaik untuk membicarakan masa depan. Pakar seks Kayla Lords berkata, kedai kopi selalu punya sudut yang sunyi. Pengunjungnya pun kerap disibukkan dengan laptop masing-masing.

"Selain itu lingkungan kedai biasanya menghindarkan orang untuk berbicara terlalu keras," katanya.

[Gambas:Video CNN]


(els/asr)


BACA JUGA