Rasa Petai Dalam Sepotong Kue Bulan Di Malaysia

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 20:05 WIB
Rasa Petai Dalam Sepotong Kue Bulan Di Malaysia Kue bulan kini memiliki beragam cita rasa. Foto: Dok. Shangri-La Hotel
Jakarta, CNN Indonesia -- Bila biasanya petai diolah menjadi beragam lauk, kini Anda juga bisa menikmatinya sebagai sebagai camilan atau hidangan penutup.

Di Malaysia, petai 'si bau' mampu menjadi salah satu bahan inti untuk membuat Mooncake atau kue bulan. Hidangan ini hadir di perayaan Festival Pertengahan Musim Gugur di Malaysia atau dikenal dengan Festival Kue Bulan.

Mengutip World of Buzz, dalam perayaan tersebut salah satu produsen roti rumahan yang berlokasi di Ipoh membuat inovasi untuk mencampurkan petai dalam adonan kue. Kue bulan tersebut menjadi sorot perhatian karena memiliki rasa yang unik.



Namun, kue bulan petai tak memiliki rasa yang manis seperti kue pada umumnya, melainkan hadir dengan rasa yang pedas dengan campuran sayuran lain.

Menurut pemilik toko roti, kue bulan petai terbuat dari kentang dan rempah-rempah yang ditambahkan biji petai. Ini dapat menjadi pilihan kudapan baru nan unik bagi para penyuka makanan dengan bau khas tersebut.

Bagi para vegetarian, kue bulan petai ini dinilai sangat cocok karena tidak mengandung lemak babi atau daging lainnya. Melainkan hanya mengandung sayur serta rempah.

Selain diolah menjadi kue bulan, pemilik juga mengolah petai dalam beragam hidangan, seperti roti kukus petai, petai cucur udang, serta pangsit petai sambal. Tertarik mencoba?


[Gambas:Video CNN] (dir/ayk)