Kiat Atasi Stres ala Penyanyi Camila Cabello

Tim, CNN Indonesia | Senin, 26/08/2019 19:01 WIB
Kiat Atasi Stres ala Penyanyi Camila Cabello Foto: Frazer Harrison/Getty Images/AFP
Jakarta, CNN Indonesia -- Tekanan pekerjaan tak jarang membuat orang diliputi stres. Hal ini pula yang kerap dialami oleh Camila Cabello, pelantun lagu Havana.

Ia mengaku begitu berjuang untuk bertahan di tengah nuansa negatif media sosial. Tuntutan pekerjaan, tampilan yang harus melulu sempurna, ditambah ocehan negatif dari netizen, menjadi beberapa hal dari sekian banyak penyebab dirinya menjadi mudah stres.

Melalui akun Instagram, Cabello membagikan teknik sederhana yang selama ini membantunya bertahan dari 'kekacauan' akibat stres.



"Saya sangat merekomendasikan mengambil lima menit dalam sehari hanya untuk bernapas. Saya melakukannya akhir-akhir ini dan sangat membantu," tulis Cabello bersama unggahan foto di akun @camila_cabello.

Dirinya mengaku tak pernah mengenal teknik meditasi pernapasan sebelumnya. Namun setelah beberapa bulan dia menyempatkan diri untuk melakukan meditasi pernapasan, kualitas hidupnya pun bertambah.

Cabello bercerita dirinya kerap terperangkap oleh pikiran sendiri, bahkan sering berpikir berlebihan atau overthinking. Teknik meditasi pernapasan membantunya lebih menyadari dan menikmati masa sekarang, sehingga sedikit demi sedikit pikiran negatif pun berkurang.

"Sediakan lima menit dalam sehari hanya untuk menarik napas dalam selama lima detik lewat hidung, lalu hembuskan melalui mulut dan fokus pada napas dan merasakan bagaimana napas masuk dan keluar dari lubang hidung," lanjutnya. "Lakukan tiga kali sehari atau kapanpun Anda merasakan diri Anda kewalahan."


Ini bukan kali pertama Cabello bicara panjang lebar soal perjuangannya terkait kesehatan mental. Bulan lalu, pasangan duet Shawn Mendes dalam lagu Senorita ini juga membeberkan dirinya harus berhadapan dengan kecemasan sosial sejak usia belia.

"Saya menangis saat orang-orang mengucapkan selamat ulang tahun pada saya karena semua orang melihat saya, dan membuat saya kewalahan. Saya sangat gugup dan cemas secara sosial saat saya kecil, dan orang selalu terlihat tidak percaya saat saya bercerita pada mereka," katanya.


[Gambas:Video CNN]

(els/ayk)