Ketika Kantor Gedung Pusat Fendi Roma Dicorat-coret

tim, CNN Indonesia | Rabu, 28/08/2019 05:31 WIB
Ketika Kantor Gedung Pusat Fendi Roma Dicorat-coret Atap gedung kantor pusat Fendi di Roma, Italia dicoret-coret oleh seniman Mr. Doodle. (Dok. Fendi)
Jakarta, CNN Indonesia -- Atap gedung kantor pusat Fendi di Roma, Italia dicoret-coret. Namun coretannya bukan sembarang coretan, namun kenyataannya corat-coret ini dibuat oleh Sam Cox alias Mr. Doodle.

Ini adalah kali kedua atap gedung pusat label fesyen Fendi diambilalih secara artistik. Sebelumnya Fendi pernah bekerjasama dengan Pokras Lampas, seniman The Ring of The Future. Kali ini kerjasamanya dengan Mr. Doodle bertujuan untuk menegaskan kembali ikatan uniknya dengan seni grafiti.

Mr. Doodle adalah seorang seniman berusia 25 tahun yang dikenal dengan coretannya yang artistik. Dia menggambar dinding, kamar, furniture, kendaraan, bangunan, dan berbagai hal lainnya. Namun di gedung Fendi, Doodle menghubungkan berbagai garis lurus dan lengkung ke dalam huruf dari cermin-cermin raksasa yang membentuk huruf Fendi, Roma, dan FF ikon ganda Fendi.


Proses menggambar ini berlangsung selama dua hari tanpa henti. Dia merancang berbagai karakter demi karakter dan karakter untuk memberi kehidupan pola-pola doodle spektakuler yang serba hitam dan kuning.


Awalnya, Mr. Doodle hanya harus menggambar atap, tapi ternyata, menurut pernyataan yang diterima CNNIndonesia.com, dia tak bisa berhenti menggambar. Dia tak cuma menggambari rooftop tapi juga seluruh Palazzo della Civilta Italiana.

Namun berbeda dengan yang dilakukan oleh Lampas, Doodle ternyata tak cuma mencorat-coret gedung Fendi. Tak puas corat-coret gedung, Doodle juga mencorat-coret tas peek-a-boo Fendi.

Atap gedung Fendi yang dicorat-coretFoto: Dok. Fendi
Atap gedung Fendi yang dicorat-coret

Bagi Doodle, F adalah untuk Fun. Dia pun menuangkan semua kesenangannya untuk mencorat-coret tas kanvas putih Fendi dengan coretan khasnya.

Dia pun menjadi satu-satunya seniman yang pernah mencorat-coret tas fenomenal ini.

Selain itu, Caterina seorang penjahit muda atelier Fendi, juga membuatkan sebuah jumpsuit khusus untuk Doodle. Dia menggabungkan teknik menjahit yang berbeda dan menerapkannya pada bahan dan tekstur kain khusus. Bahkan kain ini pun ditambahkan dengan motif unik buatan doodle yang ikonik.


Tas peek-a-boo yang dicorat-coret Mr.Doodle.Tas peek-a-boo yang dicorat-coret Mr.Doodle. (Dok. Fendi)

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]
(chs)