Destinasi Favorit dan Murah Pilihan Backpackers Tahun Ini

CNN Indonesia | Kamis, 29/08/2019 15:24 WIB
Destinasi Favorit dan Murah Pilihan Backpackers Tahun Ini Ilustrasi. (Unsplash/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aman, menyenangkan, dan murah merupakan sejumlah syarat untuk melakukan backpacking yang hakiki. Oleh karena itu setiap tahunnya Globehunters merilis daftar destinasi wisata yang populer di kalangan backpackers sebagai panduan perjalanan wisata.

Mereka merilis daftar berisi 78 negara itu berdasarkan data dari sejumlah indeks, yakni; kebahagiaan, perdamaian, jaringan internet, dan biaya hidup.

Tahun ini, Finlandia berada di peringkat teratas sebagai destinasi wisata paling populer di kalangan backpackers.



Kualitas udara dan air yang baik, keramahan penduduk, dan stabilnya kondisi keamanan membuat negara itu semakin ramai didatangi oleh backpackers.

Sementara itu Denmark berada di posisi kedua. Sama seperti tetangganya Finlandia, negara Nordik ini juga memiliki keunggulan dalam bidang sosial dan keamanan.

Dalam kategori kesenangan berwisata, negara-negara Eropa memang merajai daftar tahun ini. Setelah Finlandia dan Denmark, negara lain yang masuk dalam lima besar ialah Belanda, Swiss, dan Swedia. Di kategori ini Indonesia berada di peringkat ke-57.

[Gambas:Instagram]


[Gambas:Instagram]

Namun dalam hal biaya wisata, Pakistan, Tunisia, India, Venezuela, dan Mesir menempati peringkat teratas sebagai destinasi backpacking termurah.

Berbanding terbalik dari daftar tersebut, Swiss, Jepang, Denmark, Korea Selatan, dan Irlandia tercatat sebagai destinasi backpacking termahal.

Untuk kategori keamanan, Singapura, Swiss, Jepang, Denmark, dan Portugal menempati peringkat teratas. Dalam kategori ini, Indonesia menempati peringkat ke-42.

Dan sebaliknya, Venezuela, Kolombia, Afrika Selatan, Nigeria, dan Ukraina di peringkat terbawah.

Berikut daftar lengkap destinasi backpacking populer tahun ini versi Globehunters:


DESTINASI BACKPACKING PALING MENYENANGKAN 2019

1. Finlandia
2. Denmark
3. Belanda
4. Swiss
5. Swedia

DESTINASI DESTINASI BACKPACKING PALING MURAH 2019

1. Pakistan
2. Tunisia
3. India
4. Venezuela
5. Mesir

DESTINASI BACKPACKING PALING AMAN 2019

1. Singapura
2. Swiss
3. Jepang
4. Denmark
5. Portugal

(ard/ard)