Butuh 1.231 Jam Buat Gaun dan Veil Pengantin Ellie Goulding

tim, CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 11:53 WIB
Butuh 1.231 Jam Buat Gaun dan Veil Pengantin Ellie Goulding Ilustrasi: Gaun pernikahan Ellie Goulding dibuat selama 640 jam (Paul Hackett)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ellie Goulding resmi menikah dengan kekasihnya Caspar Jopling akhir pekan lalu. Mereka menikah di Gereja Katedral York Minster, Inggris, Sabtu (31/8).

Dalam pernikahannya yang terlihat bak pesta pernikahan Kerajaan Inggris, Goulding terlihat tampil tertutup dan santun dalam balutan gaun pernikahan dari Chloe bespoke.

Goulding mengungkapkan bahwa 'tidak pernah merasa lebih istimewa' saat menggunakan gaun pengantinnya.


Pelantun lagu Love Me Like You Do ini memakai gaun berwarna putih berkerah tinggi yang dilengkapi dengan renda. Gaun ini dilengkapi dengan veil (kerudung pengantin) yang dibuat oleh Natacha Ramsay-Levi dari Chloe.


Sekilas gaunnya ini terlihat biasa. Gaun polos putih berlengan panjang dan kerah tinggi, tanpa ekor gaun. Namun ketika diamati, gaun ini memiliki detail sulaman yang indah (embroidery) mawar putih York dan inisial nama kedua pengantin di bagian kerahnya.

[Gambas:Instagram]

Ia mengungkapkan perasaan bahagianya mengerjakan sesuatu yang dianggap 'abadi dan klasik' bersama Natacha.

"Saya sangat senang dan bersemangat untuk bekerja sama dengan Natacha dalam pembuatan gaun pernikahan saya," kata Goulding, dikutip dari Metro.

Yang mengejutkan, gaun pengantin pernikahan dibuat selama 640 jam.

Gaun dengan gaya berleher tinggi itu dilengkapi dengan kerudung yang juga dijahit dengan waktu 591 jam. 


"Saya sangat merasa istimewa saat menggunakan gaun pengantin ini karena benar-benar menakjubkan. Saya sangat mengilhami untuk melihat pengerjaan dan perhatian pada setiap detail gaun pengantin," tambahnya.

Ellie dan Caspar menikah di Katedral York Minster, 31 Agustus kemarin. Di depan seluruh kerabat, keluarga, dan beberapa selebritis seperti James Blunt, Sienna Miller, dan pasangan Orlando Bloom dan Katy Perry, ia dengan anggun menggunakan gaun berwarna putih panjang ditemani dengan Caspar yang gagah menggunakan morning dress khas Inggris. (dei/chs)