Dampak Badai Dorian Terhadap Pariwisata Florida

CNN Indonesia | Senin, 02/09/2019 12:28 WIB
Dampak Badai Dorian Terhadap Pariwisata Florida Ilustrasi. (REUTERS/Jonathan Bachman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bahama dan Florida adalah lokasi favorit bagi wisatawan untuk melakukan beragam aktivitas yang erat hubungannya dengan kawasan pesisir, sayangnya kedua tempat tersebut kini sedang dalam rute ancaman badai Dorian.

Badai Dorian memiliki kecepatan 240 kilometer per jam, dan termasuk dalam badai kategori empat.




Mengutip Lonely Planet, Senin (2/9), Lembaga kebencanaan Amerika Serikat mengumumkan badai Dorian sudah masuk ke Bahama sejak 30 Agustus 2019 dan tak lama lagi kawasan FLorida juga akan 'dijajah' olehnya.

Gubernur Florida, Ron DeSantis, mengumumkan status waspada sejak 28 Agustus tujuannya adalah agar warga lebih waspada atau bergegas menuju tempat-tempat untuk berlindung.

Salah satu destinasi idaman para wisatawan di Florida yang terancam adalah South Beach. Pantai ini sangat cocok untuk para wisatawan yang suka berjemur, berselancar, atau hanya sekedar ingin menikmati pemandangan dan bersantai.


Selain South Beach, The Seven Mile Bridge yang terletak di Monroe County juga terancam badai Dorian.

Hal ini tak hanya berimbas ke warga atau wisatawan yang sudah berada di Florida, tapi juga ke maskapai atau kapal pesiar yang ingin singgah di Florida.

Maskapai Virgin Atlantic, menawarkan rute alternatif untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Florida periode 31 Agustus hingga 4 September.



Tak hanya itu saja, maskapai Delta menawarkan kursi tambahan untuk warga Florida yang ingin menghindari kehadiran badai Dorian.

Sementara itu kapal pesiar Royal Caribean terpaksa menutup jalur yang melintasi jalur Bahama dan Florida.

Hal ini jelas membuat jumlah wisatawan yang berkunjung ke Florida akan merosot, dan memerlukan waktu untuk memulihkan keadaan seperti semula.
[Gambas:Video CNN] (agr)