'Our Planet: Behind the Scene' Dokumenter 'Horor' soal Bumi

CNN Indonesia | Selasa, 03/09/2019 20:02 WIB
'Our Planet: Behind the Scene' Dokumenter 'Horor' soal Bumi Kawanan beruang kutub yang makan sampah di Belushya Guba, Rusia. (Alexander GRIR / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tidak sedikit orang yang masih menganggap remeh dampak buruk dari pemanasan global. Bahkan hingga saat ini para pemimpin dunia masih belum satu suara terkait antisipasi kerusakan alam yang semakin parah.

Jika dulu banyak dokumenter yang bercerita mengenai keindahan alam, kini semakin banyak sineas yang berusaha memperlihatkan pengaruh dari semakin gersangnya bumi.

Serial dokumenter teranyar yang tahun ini dirilis ialah 'Our Planet'. Diisi narasi dari David Attenborough, serial tersebut bisa disaksikan di Netflix.



Musim pertama serial itu berisikan delapan video mengenai habitat dan karakteristik flora dan fauna di dunia, mulai dari darat, udara, sampai di air.

Setelah musim pertama usia, kini giliran seri 'Our Planet: Behind the Scene' yang jadi ramai diperbincangkan.

Serial 'Our Planet: Behind the Scene' berkisah mengenai tim produksi serial dokumenter 'Our Planet' yang melakukan syuting selama empat tahun penuh.

Tak hanya soal teknis pengambilan gambar, mereka juga bercerita mengenai betapa susahnya menangkap fenomena alam di tengah pemanasan global yang terjadi saat ini.


[Gambas:Instagram]

Dikutip dari Express, produksi serial 'Our Planet' berlangsung di 50 negara termasuk Indonesia. Sebanyak 600 kru turun tangan dalam produksi ini, mulai dari masuk hutan rimbun Sumatra hingga menembus dinginnya Alaska.

Sejumlah pemandangan menyedihkan juga diperlihatkan dalam serial 'Our Planet: Behind the Scene', salah satunya saat singa laut yang berjatuhan dari tebing karena tak ada lagi lapisan es. Belum lagi beruang kutub yang terlihat nelangsa karena tak bisa memburu salmon karena gletser terus mencair.

Bumi yang semakin panas tak hanya berdampak pada flora dan fauna. Turis yang gemar wisata observasi alam liar tentu juga ikut merasakan efeknya, karena pola tumbuh flora dan pergerakan fauna semakin tak bisa diprediksi.

Bagi yang ingin menambah wawasan mengenai kondisi bumi terkini, silakan tonton serial 'Our Planet' dan 'Our Planet: Behind the Scene' pada akhir pekan nanti.


[Gambas:Youtube]

(ard/ard)