8 Ruang Tunggu Bandara Termewah Dunia

CNN Indonesia | Rabu, 04/09/2019 14:36 WIB
8 Ruang Tunggu Bandara Termewah Dunia Ilustrasi. (Istockphoto/dmitriymoroz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menunggu keberangkatan pesawat merupakan hal yang membosankan bagi sebagian orang. Kursi kaku dan suasana berisik kadang menambah rasa kesal menunggu.

Sejumlah maskapai menyediakan ruang tunggu khusus bagi penumpangnya. Selain kursi empuk dan pelayanan mewah, ada banyak layanan lain yang bisa dinikmati penumpang saat menunggu pesawat, mulai dari santap masakan dari chef terkenal sampai rileksasi di spa.

Kalau penerbangan yang ditunggu lebih dari tiga jam, rasanya cocok untuk menggunakan ruang tunggu khusus semacam ini. Cukup bayar sekali, tak perlu lagi keluar uang untuk makan dan minum.


Mata juga bisa terlelap sejenak tanpa harus ketakutan tertinggal pesawat, karena petugas ruang tunggu bakal mengingatkan kita untuk segera boarding.


Bandara internasional di Indonesia juga memiliki fasilitas semacam ini, seperti bandara di Jakarta, Bandung, Denpasar, Makassar, Surabaya, Belitung, Manado, Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Medan, Batam, dan Balikpapan.

Selain yang memegang kelas bisnis atau kelas utama, sejumlah ruang tunggu di Indonesia bisa dimasuki dengan cara membayar "tiket masuk", menukarkan poin pelanggan sebuah produk, atau poin bank.

Berbeda maskapai berbeda pula kelas ruang tunggu yang ditawarkan. Bagi pemegang tiket kelas bisnis atau kelas utama saat sedang ke luar negeri, berikut ini deretan ruang tunggu termewah di dunia yang bisa didatangi:

1. The Pier First Class Lounge, Hong Kong

Pier First Class Lounge memiliki desain bertema apartemen mewah. Interiornya juga dibuat megah dengan unsur warna emas dan silver di setiap sudutnya. Sejumlah fasilitas yang ditawarkan mulai dari spa sampai bar.

2. The Private Room, Singapura

Selain mewah dan memanjakan, ruang tunggu di Bandara Internasional Changi, Singapura, ini menawarkan privasi. Ruangan megahnya dirancang dengan tema kolonial Inggris.

3. Emirates First Class Lounge, Dubai

Masuk ke dalam ruang tunggu ini bagai masuk ke ruang tunggu hotel berbintang. Sepuhan emas dan marmer terlihat di sudutnya. Bar cerutu juga disediakan di dalamnya.

Jika memiliki poin pelanggan lebih, pengunjung bisa membawa masuk tiga kawannya yang ikut dalam penerbangan yang sama.

4. JAL First Class Lounge, Jepang

Jepang merupakan negara yang kaya akan kuliner. Ruang tunggu di Bandara Internasional Tokyo Narita, Jepang, ini memanjakan pengunjung dengan kuliner khas mulai dari sushi sampai ramen.


5. Royal Orchid Spa, Thailand

Masuk ke ruang tunggu ini bagai masuk ke dalam ruangan spa karena berkesan hangat dan tenang.

Pengunjung bisa menikmati pijat gratis selama satu jam yang dilanjutkan dengan perawatan spa dengan biaya terpisah. 

6. Lufthansa First Class Lounge, Frankfurt, Jerman

Minimalis dan modern adalah kesan pertama di ruang tunggu ini. Jangan khawatir dengan keamanannya, karena ruang tunggu ini memiliki pasukan keamanan sendiri yang bisa diandalkan.

Bar dengan beragam minuman alkohol dari penjuru dunia bisa dinikmati selama menunggu penerbangan.

7. Centurion Dining Room, Hong Kong

Restoran paling eksklusif di Hong Kong disebut berada di ruang tunggu ini. Koki yang mendapat dua bintang Michellin, Yan Toh Heen, bakal memasak menu untuk pengunjung.

8. Qatar Airways Al Safwa First Lounge, Doha, Qatar

Kalau biasanya ruang tunggu hanya sekadar dibuat mewah dan megah, maka ruang tunggu ini juga dihiasi dengan karya seni pinjaman dari Museum Seni Islam Doha sehingga kesannya semakin prestis.

Karya seni yang dipajang bakal diganti setiap bulannya, sehingga pengunjung tak akan bosan.

Selesai keliling ruang pameran, pengunjung bisa menonton film di bioskop mininya. Kalau terlalu mengantuk ada ruang tidur yang bisa diinapi sejenak.

(ard/ard)