Kiat Gunakan Krim Mata Agar Bebas dari 'Mata Panda'

Tim, CNN Indonesia | Senin, 23/09/2019 20:34 WIB
Kiat Gunakan Krim Mata Agar Bebas dari 'Mata Panda' Ilustrasi. Penggunaan yang tepat membuat krim mata lebih berkhasiat dalam mencerahkan area sekitar mata. (morgueFile/imelenchon)
Jakarta, CNN Indonesia -- Daerah sekitar mata merupakan area kulit yang tipis dan sensitif. Saat otot-otot sekitar mata lelah, maka area ini umumnya akan terlihat lebih gelap.

Selain mata lelah, penggelapan di sekitar area mata yang kerap disebut sebagai 'mata panda' juga bisa disebabkan oleh berbagai hal, seperti kurang tidur, penuaan, hingga kurangnya perawatan kulit.

Mengaplikasikan krim mata bisa menjadi salah satu solusi untuk membuat area sekitar mata menjadi lebih cerah. Namun, tak sekadar mengoleskan krim, aplikasi yang tepat dapat membuat khasiat krim mata lebih terasa.



Mengaplikasikan krim mata dengan benar dapat membuat kuli-kulit halus di sekitar mata menghilang. Kantung mata yang membengkak juga bisa berkurang. Krim mata juga bisa mencerahkan warna kulit yang menghitam.

Mengutip beberapa sumber, berikut cara mengaplikasikan krim mata yang tepat.

1. Ambil sedikit krim mata, sebesar kacang hijau.
2. Letakkan pada jari manis. Jari manis memiliki tekanan yang paling sedikit dibandingkan empat jari lainnya.
3. Aplikasikan krim mata pada bagian bawah mata dengan cara ditepuk-tepuk. Lanjutkan pada bagian atas.
4. Ratakan krim mata. Pastikan seluruh area sekitar mata terlapisi oleh krim.
5. Pijat area sekitar mata dengan gerakan melingkar selama sekitar 15 detik.


Krim mata sebaiknya menjadi langkah terakhir atau krim terakhir yang diaplikasikan dalam pemakaian skincare, baik di pagi atau malam hari. Kecuali, jika hendak memakai tabir surya, krim mata dipakai sebelumnya.


[Gambas:Video CNN] (ptj/ayk)


BACA JUGA