7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi Spiritual

agr, CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 12:47 WIB
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi Spiritual Sebagian orang percaya inti dari berwisata adalah menafkahi sisi spiritual. (Istockphoto/DKart)
Jakarta, CNN Indonesia -- Dalam berwisata, salah satu kegiatan yang kerap diabaikan oleh wisatawan adalah 'penyembuhan alami'.

Penyembuhan yang dimaksud bukan pada sebuah proses medis, melainkan menikmati perjalanan sekaligus mengeksplorasi. Karena sebagian orang percaya inti dari berwisata adalah menafkahi sisi spiritual.

Beruntungnya banyak objek wisata di dunia yang memberikan bonus atraksi, misalnya saja air hangat, air terjun dan lainnya.


Mengutip Travel Awaits, Kamis (5/9), berikut adalah tujuh lokasi di dunia yang cocok untuk menafkahi sisi spiritual.



Ubud, Bali
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualUbud. (Istockphoto/mahroch)

Jantung Pulau Dewata ini adalah lokasi wajib jika ingin menafkahi sisi spiritual. Kemegahan alam, kebudayaan, dan keramahan masyarakat adalah hal yang tidak bisa dilepaskan dari Ubud.

Sungai Gangga, India
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualSungai Gangga. (REUTERS/Danish Siddiqui)

Meskipun air sungai ini tidak jernih, namun bisa dipastikan sebagian besar orang yang datang ke tempat ini memiliki hati yang bersih dan berniat untuk menyucikan diri. Sungai ini merupakan salah satu lokasi sakral di India, setiap harinya doa dan bunga mengalir di sungai Gangga.


Blue Lagoon, Islandia
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualBlue Lagoon. (AFP PHOTO / Thorvaldur Orn Kristmundsson)

Kolam air panas yang diselimuti perbukitan ini adalah salah satu lokasi yang sempurna untuk menikmati alam, mengobati badan sekaligus mengobati jiwa. Udara dingin khas Islandia seakan tidak berlaku di tempat ini.

Uluru (Ayers Rock), Australia
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualUluru. (TORSTEN BLACKWOOD / AFP)

Tempat ini hanya dikunjungi oleh ratusan ribu wisatawan setiap tahunnya, karena tidak semua orang mengetahui tempat ini. Selain itu, suku lokal di sana masih menjaga Uluru dengan baik

Laut Mati, Yordania dan Israel
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualLaut Mati. (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)

Laut mati adalah tempat yang paling terkenal untuk aspek spiritual. Setiap tahunnya jutaan orang mendatangi tempat ini hanya untuk mengambang di atasnya, karena di tempat ini kaya akan mineral alami.

Table Mountain, Afrika Selatan
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualTable Mountain. (Istockphoto/Alexcpt)

Table Mountain atau gunung yang menyerupai meja adalah objek wisata ikonik di Afrika Selatan. Batu granit yang membentuk gunung tersebut, dipercaya sebagai magnet untuk aspek spiritual.

Hutan Bambu, Jepang
7 Tempat Wisata untuk 'Menafkahi' Sisi SpiritualHutan bambu di Jepang. (Istockphoto/tawatchaiprakobkit)
Forest bathing adalah istilah yang cukup populer bagi sebagian besar orang. Berjalan di tengah hutan sembari menikmati suasana di dalamnya, dipercaya dapat meningkatkan sistem imun. Salah satu tempat yang cocok untuk melakukan kegiatan ini adalah hamparan hutan bambu di Jepang.

[Gambas:Video CNN] (agr)