Raup Rp1 M Sehari, Cara Delevingne Resmi Jadi Model Termahal

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 16:48 WIB
Raup Rp1 M Sehari, Cara Delevingne Resmi Jadi Model Termahal Cara Delevingne tak benar-benar ingin meninggalkan dunia model yang membuatnya kaya raya. Foto: REUTERS/Peter Nicholls
Jakarta, CNN Indonesia -- Sempat menyatakan pensiun dari panggung catwalk di tahun 2015 dan fokus untuk menjadi aktris film, Cara Delevingne tampaknya tak sungguh-sungguh untuk meninggalkan dunia model.

Kini, ia mengakui kalau dirinya benar-benar 'cinta mati' pada dunia yang membuatnya kaya raya itu dan masih 'sudi' menerima tawaran sebagai model. Tak cuma sekadar jadi model, dia bahkan berhasil menjadi supermodel termahal di Inggris. 

Mengutip Metro, model berusia 27 tahun itu mampu meraih gelar resmi sebagai supermodel dengan bayaran tertinggi di Inggris. Penghasilan yang diraup Delevingne berkat kegemulaiannya di atas panggung naik dua kali lipat. Dari total pendapatan 12,46 juta pounds atau sekitar Rp215,6 miliar di 2017, menjadi 21,6 juta pounds atau sekitar Rp372,2 miliar di tahun 2018.



Label Cara & Co miliknya bahkan mencatat, pendapatan harian bintang catwalk itu sekitar 59 ribu Pounds atau Rp1 miliar per hari. Kesuksesan finansial ini mampu membuat Delevingne mengalahkan seniornya Kate Moss dan Rosie Huntington-Whiteley yang juga sempat duduk di kursi panas model termahal. Penghasilan Kate tercatat sebesar 9 juta Pounds atau Rp155,7 miliar, sedangkan Rosie mendapat 8 juta pounds atau Rp138,4 miliar pada tahun lalu. Bahkan tak ada setengahnya dari pendapatan Delevingne di tahun yang sama.

Cara Delevingne saat fashion show ChanelFoto: REUTERS/Regis Duvignau
Cara Delevingne saat fashion show Chanel


Pendapatan yang fantastis ini disinyalir menjadi alasan Delevingne tidak benar-benar ingin hengkang dari dunia model, meski ia terlihat sedikit menjauhkan diri dari panggung catwalk untuk mengejar akting. Jelas, akting dan model sama-sama membuat Cara Delevingne begitu cepat menaikkan pundi-pundi kekayaan.


Bicara soal akting, dia mengaku dunia model benar-benar membuatnya kesulitan.  

"Setiap kali saya berada di layar, sutradara akan mendatangi saya dan berkata; Cara, Anda tidak sedang menjadi model. Berhentilah berusaha terlihat cantik," kata pemeran film Valerian & The City of a Thousand Planets ini kepada Elle UK.

Dunia model telah membuat Cara Delevigne 'berpose' setiap saat karena kamera berada di mana-mana. Itu membuatnya alami kesulitan saat akting, sebab ia mesti tampil alami sesuai dengan naskah.

[Gambas:Video CNN] (ayk/ayk)