9 Tempat Kongko di Uluwatu Sembari Nonton 'Soundrenaline'

CNN Indonesia | Kamis, 05/09/2019 19:01 WIB
9 Tempat Kongko di Uluwatu Sembari Nonton 'Soundrenaline' Pertunjukan tari kecak di kawasan wisata Pura Uluwatu. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Festival musik Soundrenaline kembali digelar di komplek Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 7 sampai 8 September 2019. Musisi yang bakal tampil di sana mulai dari Suede, Primal Scream, sampai Jamrud.

Komplek Garuda Wisnu Kencana berada tak jauh dari kawasan Uluwatu. Bagi yang berencana nonton Soundrenaline sekaligus kongko, berikut sejumlah tempat yang bisa didatangi:


1. Kafe


Kafe banyak bertebaran di Uluwatu. Menu minumannya mulai dari smoothie sampai kopi lokal. Sementara untuk makanannya lebih banyak yang bertema organik menyehatkan.

Suka Espresso dan Drifter Cafe menjadi tempat yang sering dikunjungi bagi para pencari sarapan atau brunch.

[Gambas:Instagram]

2. La Baracca Uluwatu

Berada di jalan Labuansait, restoran ini menyuguhkan kuliner khas Italia yang otentik. Menunya mulai dari pizza, pasta, sampai wine. Soal rasa tak perlu ditanya lagi, pasalnya antrean pengunjung pasti mengular setiap harinya.

Buka sejak pukul 11.00 sampai 23.00, tempat ini bakal penuh pengunjung setiap makan siang dan makan malam. Silakan melakukan reservasi melalui telepon sebelum datang.

[Gambas:Instagram]

3. Pantai Thomas

Pantai Padang Padang sudah sangat populer di kalangan turis. Namun pantai ini rasanya lebih cocok untuk surfing karena ombaknya yang besar.

Bagi yang ingin berenang santai bisa datang ke Pantai Thomas. Selain ombaknya yang relatif rendah, pantainya juga berpasir sehingga aman diceburi.

Tapi sama seperti Pantai Padang Padang, butuh tenaga ekstra untuk naik turun tangga menuju pantai ini.


4. Pantai Melasti

Kalau naik turun tangga menjadi ketakutan terbesar, Pantai Melasti cocok didatangi. Tak perlu berkorban tenaga untuk mendatangi pantai ini karena medannya yang landai.

Pantai ini juga menjadi lokasi foto pranikah favorit di Bali karena pemandangan tebingnya yang sangat indah.

5. Ulu Cliffhouse

Juga berada di jalan Labuansait, Ulu Cliffhouse merupakan salah satu beach club yang populer di Uluwatu.

Berenang atau berjemur bisa dilakukan di sini. Jika beruntung, bisa sambil menyaksikan penampilan DJ internasional. Fatboy Slim dan Hot Since 82 tercatat pernah manggung di sini.

[Gambas:Instagram]

6. Single Fin

Kalau Ulu Cliffhouse penuh, Single Fin bisa menjadi tempat menghabiskan malam.

Berada di Pantai Suluban, bar dan restoran ini juga menjadi lokasi terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam.

[Gambas:Instagram]

7. Pura Uluwatu

Tak ada salahnya menambah wawasan kebudayaan dengan menonton Tari Kecak di Pura Uluwatu. Sebaiknya berpakaian sopan saat datang ke sini, karena pengunjung juga diwajibkan mengenakan sarung sewaan untuk masuk.

Hati-hati dengan barang bawaan, karena kawanan monyet berhabitat di sekitarnya.

8. Paralayang

Pemandangan Bali dari ketinggian bisa dinikmati melalui parayalang yang berada di Bukit Riug. Tim paralayang di sini sudah sangat berpengalaman, bahkan ada yang aktif di tim paralayang nasional. Turis mancanegara juga banyak yang berdatangan ke sini. 

Saat menikmati pemandangan, tim paralayang juga bisa sekaligus merekam momen seru tersebut dalam bentuk foto atau video.

9. Duty free dan supermarket

Pie susu dan kacang seringkali menjadi oleh-oleh wajib dari Bali. Untuk peminum alkohol, tak ada salahnya membawa pulang minuman kreasi Bali dari duty free atau supermarket yang juga bertebaran di sekitar Uluwatu.

Beberapa merek minuman yang populer dibeli turis ialah Plaga, Hatten, Two Islands, Sababay, atau Iceland.

Kalau tidak sempat ke toko oleh-oleh besar, supermarket di Uluwatu juga bisa didatangi untuk mencari pie susu atau kacang Bali.

(ard/ard)