High Heels dan Gaya Androgini Sam Smith di Ajang Penghargaan

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 18:48 WIB
High Heels dan Gaya Androgini Sam Smith di Ajang Penghargaan Sam Smith melenggang percaya diri di karpet merah QG Men of the Year Awards dengan sepatu high heels-nya. (Toby Melville)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sam Smith mencuri perhatian khalayak saat melenggang di karpet merah ajang QG Men of the Year Awards. Pelantun "Stay With Me" itu melenggang dengan sepatu high heels yang membungkus kedua kakinya.

Itu adalah kali pertama bagi Sam Smith untuk tampil dengan sepatu berhak tinggi pada gelaran bergengsi. "Malam ini saya mengenakan sepatu hak tinggi untuk pertama kalinya ke acara penghargaan," tulis penyanyi berusia 27 tahun itu dalam sebuah unggahan Instagram, usai menghadiri gelaran.

Mengutip People, sepatu bot berhak tinggi sekitar 7 cm itu merupakan keluaran label Gucci. Sepatu tampak hitam berkilau dan membuat Smith terlihat begitu percaya diri.


Tampilan androgininya begitu kentara. Smith memadukan sepatu bot berhak tingginya itu dengan kemeja berbahan lace hitam.

Seolah menegaskan identitas non-biner, kemeja penuh renda yang tampak feminim itu dipadukannya dengan tuksedo berwarna hitam keluaran Hugo Boss.

"Ada saat di mana saya merasa tak pernah bisa menjadi diri sendiri di depan industri. Rasanya sangat menyenangkan," kata Smith.

Mengutip Today, sebelumnya Smith juga pernah tampil dengan sepatu hak tinggi. Pada Juni lalu, Smith mengunggah sebuah foto di Instagram yang memperlihatkan dirinya berpose bersama sepatu hak tinggi keluaran SYRO

Smith telah mengidentifikasi dirinya sebagai non-biner. Dia berbicara mengenai masih banyak orang yang berpandangan terbatas tentang gender dan orientasi seksual. Namun, dia yakin betul bahwa dirinya adalah seorang non-biner.

"Non-biner adalah saat Anda merupakan campuran dari semua hal yang berbeda. Saya bukan pria atau wanita. Saya melayang di antara keduanya," ujar Smith, pada awal tahun ini.

[Gambas:Video CNN] (asr/asr)