Rekomendasi Penginapan 'Bersahabat' di Finlandia

CNN Indonesia | Jumat, 06/09/2019 11:57 WIB
Rekomendasi Penginapan 'Bersahabat' di Finlandia Ilustrasi. (Istockphoto/ Sysimages)
Jakarta, CNN Indonesia -- Finlandia baru saja menyabet gelar sebagai destinasi wisata alam terbaik tahun 2019 versi Global Wildlife Travel Index.

Negara ini bisa menempati posisi teratas karena faktor keanekaragaman flora dan fauna, terjaganya taman nasional dan area hijau, serta usaha konservasi yang berkelanjutan.

Selain wisata alam, beberapa tempat wisata di Finlandia tak kalah menarik. Namun untuk liburan Finlandia, diperlukan biaya yang tidak sedikit sehingga harus mengakalinya dengan menghemat pengeluaran salah satunya adalah akomodasi.

Mengutip hostel world, Jumat (6/9), berikut adalah beberapa hostel yang bisa dijadikan opsi saat berlibur di Finlandia.


7 feels Hostel
Hostel ini terletak sekitar dua kilometer dari Akaslompolo Village Centre. Kamar-kamar hostel ini didesain dengan bahan-bahan daur ulang, sehingga memantapkan status Finlandia sebagai destinasi wisata alam terbaik di dunia yang ramah lingkungan.


Wherever Boutique Hostel
Penginapan ini terletak di Rovaniemi yang dekat dengan halte pemberhentian bus. Kamar di hostel ini desain sangat kekinian dengan nuansa serba putih, ditambah dengan sebuah karpet bulu di lantai, dan lampion putih yang membuat suasana semakin indah dan nyaman.

Tampere dream hostel
Penginapan ini cocok untuk ditinggali oleh keluarga kecil. Kamarnya terdiri dari satu kasur, ada juga yang dua kasur kecil. Dengan tema modern, kamar ini akan membuat tamu merasa betah.

Poshtel Turku Hostel
Berada di tengah-tengah kota, hostel ini memiliki daya tarik tersendiri. Dalam kamar terdapat dua tempat tidur dengan ukuran king. Nuansa putih pada kamar membuat kamar terasa sehat dan bersih. Kemudian, kamar juga memiliki jendela yang terkesan segar.

Myo Hostel
Hostel ini terkesan mewah karena memiliki meja bar, ruang tamu, serta meja dan kursi untuk bersantai. Hostel ini cocok untuk para anak muda yang ingin mendapatkan suasana kekinian di Finlandia.
[Gambas:Video CNN] (vvn/agr)