Rekomendasi Brown Sugar Boba Populer di Jakarta

tim, CNN Indonesia | Minggu, 08/09/2019 13:10 WIB
Rekomendasi Brown Sugar Boba Populer di Jakarta CNN Indonesia punya rekomendasi boba drink yang bisa Anda cicipi. Tapi bersiaplah untuk mengantre dalam waktu lama demi menikmati segelas boba kenyal dan manis. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Brown sugar boba, milk tea boba, milk boba, coffee boba, bahkan sampai mi goreng boba. Segala sesuatu tentang boba memang tengah jadi incaran.

Anak-anak gaul dan populer pasti rela antre berjam-jam demi mendapatkan segelas boba. Dari sekian banyak gerai brown sugar boba di Jakarta ada beberapa yang kerap ramai diburu dan tak henti-hentinya punya antrean panjang.

Berikut beberapa rekomendasi boba drink yang bisa Anda cicipi. Tapi bersiaplah untuk mengantre dalam waktu lama demi menikmati segelas boba kenyal dan manis ini.


1. Xing Fu Tang
Label boba drink yang satu ini memang tengah digandrungi dan jadi hit. Namun bersiaplah untuk antre dalam waktu lama, karena banyak orang yang rela berjajar mengantre untuk menikmati segelas brown sugar boba.


Setelah mengantre selama kurang lebih dua jam, dua gelas brown sugar boba milk dengan brown sugar boba berhasil didapatkan.

Sayang, brown sugar boba milk tea yang awalnya dipesan sudah kehabisan. Awalnya, melihat 'pekat' dan banyaknya brown sugar yang diberikan, bayangan rasa yang terlalu manis pun terasa.

Hanya saja kenyataannya, dengan campuran susu segar, brown sugar boba milk jadi tak terlalu manis. Malahan rasanya cenderung hambar. Ini cocok untuk Anda yang tak terlalu suka dengan rasa minuman yang terlalu manis dan membuat eneg.

Yang patut diacungi jempol adalah bobanya. Boba milik Xing Fu Tang tak 'bergumpal.' Artinya tak menempel satu sama lain. Selain itu, ukurannya pun tak terlalu besar sehingga bisa meluncur dengan mulus ke mulut. Namun hati-hati tersedak.

Tekstur bobanya juga lebih empuk tak terlalu kenyal sehingga bisa dimakan dengan mudah tanpa perlawanan.

Xi Fu Tang Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Xing Fu Tang


2. Kokumi
Selain Xin Fu Tang, Kokumi juga termasuk 'label' bubble drink yang tengah populer. Antrenya pun tak kalah lama dengan Xin Fu Tang.

Kokumi yang dipesan adalah okinawa. Diambil dari nama kota di Jepang, okinawa Kokumi ini terbuat dari campuran brown sugar dan susu. Namun untuk menambah cita rasa khas dan menyeimbangkan rasanya, macchiato ditambahkan ke dalamnya untuk memberikan sentuhan rasa kopi.

Rasa susunya lembut dengan tambahan sensasi sedikit strong dari macchiatonya. Bobanya juga termasuk enak dengan tekstur yang cukup empuk.

KokumiFoto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Kokumi


3. Bake a Boo 
Kedai di kawasan Senopati ini juga melengkapi menunya dengan tambahan boba.

Brown sugar boba fresh milk-nya terasa sangat manis. Bagi Anda tak tak terlalu suka manis mungkin saja harus meminta less sugar. Pasalnya bagi yang tak terlalu suka manis, rasa manis brown sugarnya terlalu pekat.


Susu yang ditambahkan ke dalamnya pun jadi tak terlalu terasa selain manis. Bobanya sendiri juga cukup enak, namun karena brown sugarnya, bobanya jadi cukup lengket antara satu dan lainnya.

Bake a booFoto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Bake a boo


4. Hei Boba
Hei Boba mungkin tak terlalu populer dibandingkan dengan merek boba drink lainnya. Namun boba yang disajikan di sini terasa lebih memenuhi varian yang populer saat ini.

Selain demam boba, demam regal juga sempat mewabah. Di saat tempat lain hanya menyajikan pilihan boba atau regal, Hei Boba menghadirkan keduanya dala satu gelas.

Selain itu, gelas Hei Boba juga jauh lebih besar dan tinggi dibanding dengan lainnya. Brown sugar boba dari tempat ini memiliki rasa yang hampir sama dengan tempat lain.
Namun yang unik adalah varian boba dengan regal.

Ada tekstur yang berbeda ketika menikmati brown sugar boba dengan regal. Selain rasa kenyal dan manis, ada juga tekstur 'berpasir' seperti saat menikmati minuman cookies and cream namun dalam versi yang lebih 'cair.'

Hei BobaFoto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Hei Boba


5. Pinku tea bar
Pinku tea bar mungkin belum terlalu populer sebagai 'penghasil' boba. Namun ternyata rasanya tak boleh diabaikan. Varian hokaido milk boba dan chokoretto latte jadi jenis yang banyak disukai.

Hokaido milk boba memiliki rasa susu yang cukup kuat namun tetap nikmat. Rasanya pun tak terlalu over dengan dominasi brown sugar yang terlalu kuat.

Berbeda dengan chokoretto, varian ini menawarkan rasa cokelat mirip minuman cokelat kemasan. Hanya saja bobanya sendiri juga lebih kenyal dan halus.

Pinku Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Pinku


6. Koi
Brand minuman ini memang sudah punya banyak cabang. Varian minuman di gerai ini pun disukai banyak orang. Pasalnya beberapa minuman favorit di gerai ini termasuk kopi susu yang masih hit sampai sekarang juga dihadirkan di sini.

Gerai Koi juga menjadi tujuan orang saat mereka mencari atau ingin menikmati kopi susu yang nikmat. Namun di tengah musim boba, mereka juga berkreasi dengan menyajikan aneka minuman dengan tambahan boba di dalamnya.

Kali ini yang jadi pilihan adalah brown sugar milk tea. Rasanya tentu saja berbeda dengan campuran susu murni. Tentunya ada rasa campuran teh yang khas di dalamnya. Namun untuk ukuran milk tea, minuman ini tergolong encer.

Namun berbeda dengan boba di tempat lainnya, boba di Koi punya ukuran yang berbeda dan warna yang berbeda pula.

Boba di Koi berukuran lebih kecil dan tekstur yang berbeda. Jika dibandingkan bisa diandaikan lebih mirip pacar cina atau sagu mutiara. Tempat ini juga menghadirkan dua warna boba yaitu warna gelap dan kekuningan 'golden.'

KoiFoto: CNN Indonesia/Hesti Rika
Koi


7. Ban ban
Berlokasi di Grand Indonesia, minuman boba ini juga diantre banyak orang. Gerai yang terkenal dengan teh keju atau cheese tea ini memiliki beberapa varian boba saja. Salah satu yang favorit adalah hiyoo boba with cream brulle.

Boba yang berikan tidak terlalu banyak di dalamnya. Dengan embel-embel nama creme brulle, mungkin Anda membayangkan rasanya akan terlalu manis. Namun kenyataannya rasanya pas. Namun dengan catatan Anda memesannya dengan tingkat kemanisan 50 persen. Dengan demikian rasanya tak akan terlalu over.

Jika di gerai lainnya, baik susu ataupun milk tea rasanya cenderung encer, Ban Ban menawarkan cita rasa minuman yang lebih creamy. Pasalnya mereka menambahkan cream cheese yang jadi andalan mereka.

Kombinasi cream brulee dan cream cheese serta susu di dalamnya menghasilkan kombinasi yang tepat dan pekat.

[Gambas:Instagram]


(chs)