Mengenal Zodiak Sagitarius dan Sifatnya yang Berjiwa Bebas

Tim, CNN Indonesia | Senin, 02/12/2019 18:05 WIB
Mengenal Zodiak Sagitarius dan Sifatnya yang Berjiwa Bebas Sagitarius layaknya anak panah dalam simbolnya, mereka akan melesat jauh ke depan dan tidak pernah melihat ke belakang. (Foto: Istockphoto/MDtri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Zodiak Sagitarius mencakup kelahiran pada rentang 22 November-21 Desember yang disimbolkan oleh Centaur. Centaur adalah makhluk mitologi Yunani berupa setengah manusia dan setengah kuda yang membusurkan panah. Centaur menjadi simbol para intelektual pada mitologi Romawi kuno. Para Sagitarius menganggap diri mereka sebagai 'Centaur' di era modern.


Orang yang lahir di bawah zodiak ini memiliki pikiran yang terbuka, bersemangat tinggi, dan terlalu jujur. Saking jujurnya, terkadang Sagitarius menjadi terkesan tidak punya empati, tidak sabaran, dan kurang bijaksana. Sagitarius juga berbicara begitu cepat. Kebiasaan ini membuatnya tidak berhati-hati sehingga rentan melukai atau menyinggung perasaan orang lain. Jadi penting bagi Sagitarius untuk belajar mengekspresikan diri dengan cara yang baik agar diterima secara sosial.

Mereka mencintai setiap perjalanan yang dilakukannya seorang diri. Selain menyukai perjalanan fisik, Sagitarius juga suka menjelajah perjalanan batin mereka. Untuk memperluas wawasan mereka, biasanya mereka akan melakukan kegiatan membaca buku atau menonton film yang bagus.


Bakat Sagitarius dalam memimpin juga terbilang mahir. Mereka yakin mampu mengejar apa yang mereka inginkan, tak peduli mengenai pikiran atau anggapan orang lain.

Sagitarius termasuk dalam elemen api, sama seperti Aries dan Leo. Kepribadian mereka layaknya api--bergerak cepat dan tidak terkendali. Layaknya anak panah, mereka akan melesat jauh ke depan dan tidak pernah melihat ke belakang. 
Mengenal Zodiak Sagittarius dan Sifatnya yang Berjiwa BebasSeperti sifat api, Sagitarius dapat menyala ketika 'energi' mereka dinyalakan. Mereka akan tampak sangat bersemangat menjalani kehidupan dan cepat dalam berpikir serta bertindak. Namun negatifnya, mereka mudah terdistraksi dan cenderung menunda-nunda melakukan sesuatu. (Foto: Picjumbo/Viktor Hanacek)

Planet penguasa Sagitarius adalah planet terbesar Jupiter. Keberuntungan Sagitarius berasal dari Jupiter, karena planet ini dikaitkan dengan keberuntungan dan nasib baik. Para Sagitarius juga merasa beruntung dan pintar karena sifat antusiasnya dalam menerima berbagai informasi yang seakan tak berbatas. 

Orang-orang Sagitarius juga memiliki selera humor yang tinggi, rasa ingin tahu yang kuat, dan mencintai kebebasan. Kebebasan adalah harta terbesar yang membuat mereka bisa bebas bepergian dan menjelajahi beragam budaya dan segala hal yang ada di dunia.

Dengan jiwa mereka yang bebas itu, orang-orang berzodiak Sagitarius cenderung memiliki kepribadian ekstrovert, optimistis, antusias, dan menyukai perubahan. Kelahiran Sagitarius mampu mengubah pikiran mereka menjadi tindakan nyata dan mau melakukan apa saja untuk mencapai tujuan. Kebanyakan Sagitarius juga tertarik mempelajari filsafat, sains, dan ilmu agama. Sebagai pencari kebenaran, Sagitarius menganggap semua hal yang terjadi penting dipertanyakan.

Dalam kehidupan percintaan, orang yang lahir di bawah zodiak Sagitarius berkepribadian menyenangkan dan lucu. Mereka suka bersenang-senang dengan pasangan. Pasangan yang memiliki sifat terbuka dan visi yang sama tentu akan cocok dengan Sagitarius yang bersemangat dan selalu ingin mencoba banyak hal.

Sagitarius lahir untuk menikmati cinta dan keragaman dalam kehidupan. Kecintaan mereka terhadap perubahan membuat mereka sulit terikat dalam komitmen cinta dan sering bergonta-ganti pasangan. Mereka cenderung memilih pasangan yang sama-sama pintar dan ekspresif. Namun, ketika benar-benar jatuh cinta dan menemukan tambatan hati, mereka bisa sangat setia dan berdedikasi. Begitupun dalam keluarga, Sagitarius sangat bertanggung jawab, murah hati, dan bersedia melakukan semuanya demi keluarga.


Kepribadian Sagitarius dalam hal cinta juga memengaruhi pergaulannya dalam hubungan sosial. Zodiak ke-9 ini merupakan pribadi menyenangkan, meskipun mudah gelisah dan cerewet. Mereka bisa menjadi teman yang baik, tak heran selalu dikelilingi banyak teman. Sagitarius juga dikenal sebagai orang yang pandai menyimpan rahasia. Jadi teman-temannya tak perlu khawatir apabila ingin mengungkapkan rahasia kepada Sagitarius.

Dalam hal karier, Sagitarius selalu memiliki rencana dalam pikiran mereka untuk dapat mencapai tujuan. Mereka selalu tahu apa yang harus dilakukan dalam situasi tertentu. Sagitarius menyukai berbagai tugas dan suasana yang dinamis. Bagi Sagitarius, mendapatkan pekerjaan yang memuaskan sekaligus disenangi adalah hal yang paling sulit dalam hidupnya. Sebab, mereka mendambakan pekerjaan yang dapat menyalurkan hasrat berjiwa bebasnya. 

Mengenal Zodiak Sagittarius dan Sifatnya yang Berjiwa BebasSagitarius memiliki jiwa bebas dan berhasrat untuk pergi menjelajah, baik fisik dan pikiran mereka. Jika mereka merasa dikurung, mereka akan menjadi tidak sabaran. (Foto: Julian Jagtenberg via Pexels)

Mereka berpikiran terbuka dan mampu berbicara mengenai semua hal. Pendapat yang unik dan persepsi yang filosofis yang mereka miliki tidak hanya memotivasi diri mereka sendiri, tetapi juga orang lain. Sagitarius senang belajar, menyukai tantangan, dan berani bereksplorasi demi mendapatkan pengetahuan sebanyak mungkin. Pekerjaan terbaik bagi Sagitarius seperti jurnalis, penulis, pengacara, fotografer, peneliti, dosen, duta besar, importir dan eksportir. Mereka juga dapat beradaptasi dengan industri pariwisata dan pendidikan, seperti pekerjaan di maskapai penerbangan.

Sejalan dengan itu, untuk memenuhi hasratnya, Sagitarius suka bersenang-senang dengan menghasilkan sekaligus menghabiskan uang.

Sagitarius dikenal sebagai zodiak yang paling bahagia. Mereka cenderung tidak terlalu peduli, berani mengambil risiko, dan sangat optimistis. Mereka percaya bahwa alam semesta akan menyediakan semua yang mereka butuhkan.

Tokoh inspiratif berzodiak Sagitarius: Ludwig van Beethoven, Bruce Lee, Frank Sinatra, Walt Disney, Jimi Hendrix, Noam Chomsky, Madame Tussauds, Pope Francis, Nostradamus

(dei/fef)


BACA JUGA