Kilau 'Indonesian Diversity' Warnai New York Fashion Week

Tim, CNN Indonesia | Selasa, 10/09/2019 18:59 WIB
Kilau 'Indonesian Diversity' Warnai New York Fashion Week Kemilau warna menghiasi 'Indonesian Diversity' di ajang NYFW SS20. (Foto: Dia Dipasupil/Getty Images for NYFW: The Shows/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ragam busana penuh warna dan berkilau dari para desainer Indonesia baru saja menghiasi panggung New York Fashion Week (NYFW) 2020.

Empat perancang Indonesia tampil di Galery II, Spring Studios, New York pada 9 September 2019 waktu setempat, atau hari keenam gelaran NYFW yang berlangsung dari 4-11 September 2019. Mereka adalah Maggie Hutauruk Eddy, Yogiswari Prajanti, Marina Christyanti , serta Julianto.

Tampak, karya empat desainer mendapatkan sambutan meriah dari penikmat mode dunia yang memenuhi pentas runway.



Seperti perancang Julianto yang memperagakan 12 koleksi terbarunya untuk Spring-Summer 2020. Bertajuk Il Fiore, Julianto mengaku terinspirasi dari bunga mawar. Bunga mawar itu terlihat dari pola gelombang di bagian dada, pangkal lengan, dan bawah gaun.

Koleksi Spring-Summer 2020 milik desainer Julianto bersinar di New York fashion WeekKoleksi spring 2020 milik desainer Julianto bersinar di New York Fashion Week. (Dia Dipasupil/Getty Images for NYFW: The Shows/AFP)

Koleksi Julianto ini terdiri dari busana siap pakai dan adibusana yang didesain dengan glamor.

Kemewahan itu tampak dari kilauan perhiasan batu yang menghiasi beberapa koleksi Julianto. Penggunaan perhiasan ini memang sudah jadi gaya khas rancangan Julianto sejak beberapa tahun lalu. Selain itu, dia juga banyak menggunakan kain yang berkilap seperti satin.

Perancang berusia 31 tahun ini juga menampilkan aneka potongan gaun malam yang terdiri dari gaun panjang fit and flare, jaket, atasan ketat, dan rok pensil.

Koleksi itu terdiri dari rentang warna hijau dan merah muda yang dianggap sebagai tren warna mode 2020. Terselip pula koleksi berwarna hitam dan putih, warna yang jadi ciri khas sang desainer.

Koleksi Julianto ini menjadi pertunjukan pamungkas desainer Indonesia di runway bertajuk Indonesian Diversity, NYFW SS20.


Sebelum koleksi Julianto diperagakan, Indonesian Diversity NYFW SS20 juga diwarnai dengan koleksi penuh warna yang mengusung kearifan lokal berupa karung Bogasari dari 2Madison Avenue karya Maggie Hutauruk Eddy.

Koleksi 2Madison Avenue karya Maggie Hutauruk EddyKoleksi 2Madison Avenue karya Maggie Hutauruk Eddy(Ilya S. Savenok/Getty Images for Indonesian Diversity SS20 Collection/AFP)


Keragaman Indonesia juga dipertontonkan lewat koleksi Yogiswari Prajanti. Dia menampilkan busana siap pakai dengan potret keragaman masyarakat Indonesia. Busana ini tampil dalam warna-warna cerah seperti kuning, oranye, biru, dan merah.

Tampilan yang elegan muncul dari karya Marina Christyanti atau lebih dikenal dengan Ayumi. Ayumi memperagakan kilauan songket yang diolah menjadi gaun malam, rok, atasan, hingga luaran. Kain asli Indonesia itu dipadukan dengan beragam koleksi berbahan organza dan satin.

[Gambas:Video CNN] (ptj/ayk)