Bandara Paling Tidak Tepat Waktu se-Eropa dan Amerika

CNN Indonesia | Rabu, 11/09/2019 09:22 WIB
Bandara Paling Tidak Tepat Waktu se-Eropa dan Amerika Ilustrasi. (Istockphoto/guvendemir)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu hal terpenting dalam liburan adalah ketepatan waktu, khususnya terkait transportasi. Entah itu lewat jalur darat, laut, maupun udara.

Namun tidak semua hal terkait perjalanan akan menjadi menyenangkan, karena ada kalanya seorang wisatawan bertemu dengan sebuah tempat yang tidak tepat waktu misalnya saja bandar udara (bandara).

Berdasarkan sebuah studi yang dilaksanakan oleh jasa layanan pelanggan pesawat udara, AirHelp, pada periode Juni dan Juli 2019 mengurutkan bandara yang paling tidak tepat waktu di Eropa dan Amerika.




Mykonos menempati posisi pertama dalam daftar bandara paling tidak tepat waktu di Eropa, karena setengah dari jumlah penerbangan di sana mengalami keterlambatan.

Tak pelak hal tersebut langsung menjadikannya sebagai bandara paling tidak tepat waktu, terlebih dua bulan itu masuk dalam momen liburan musim panas yang melibatkan banyak wisatawan.

Selain Mykonos, bandara pada beberapa kota penting di Yunani dan Portugal seperti Ponta Delgada, Lajes, Santorini, Athena, dan Lisbon saling mengisi posisi selanjutnya.

Tak hanya Yunani dan Portugal saja, beberapa kota di Italia seperti Malpensa dan Venesia juga masuk dalam daftar bandara paling tidak tepat waktu di Eropa.

Selanjutnya Slovenia dan Inggris juga menyumbangkan wakilnya dalam peringkat ini, tepatnya adalah kota Ljubljana, Gatwick, Bristol, Edinburgh, London Heathrow, dan Birmingham.

"Sebagai daerah tujuan wisata, peringkat ini jelas bukan hal yang menyenangkan," ujar seorang praktisi di AirHelp, Paloma Salmeron, seperti yang dikutip dari lonely planet, Rabu (11/9).

"Dan cukup mengejutkan beberapa bandara di Inggris masuk dalam daftar tersebut, khususnya Gatwick dan Heathrow karena di tempat ini terdapat banyak penerbangan internasional bukan hanya antar Eropa saja."

Sementara itu untuk di Amerika, bandara paling tidak tepat waktu ditempati oleh Newark Liberty (New York), Chicago O'Hare, LaGuardia (New York), Denver, Dallas/Fort Worth, George Bush (Texas), North Carolina's Charlotte Douglas, John F. Kennedy, Hartsfield-Jackson Atlanta, dan Los Angeles.
[Gambas:Video CNN] (agr)