Sejumlah Hal yang Bikin Pria 'Loyo' Saat Bercinta

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 12/09/2019 21:59 WIB
Sejumlah Hal yang Bikin Pria 'Loyo' Saat Bercinta Stres menjadi penyebab pria di usia produktif kehilangan hasrat bercinta. (Foto: Istockphoto/Staras)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kasus bau 'ikan asin' yang terjadi beberapa waktu lalu mengungkap fakta bahwa kondisi area intim pasangan begitu berpengaruh bagi libido pria. Aroma tak sedap pada Miss V dinilai bisa menghilangkan gairah seks pada pria.

"Wanita suka lupa dengan daerah genital. Bingung sama bentuk, warna, kadang jadi enggak pede. Padahal yang tak kalah penting itu vagina bersih, sehat, tidak berbau tak sedap sehingga pria juga lebih terangsang," ujar Seksolog Haekal Ashari dalam temu media di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Selain aroma tak sedap vagina, Haekal menyebut ada hal-hal lain yang bikin pria mendadak 'turn off' saat ingin beraksi di ranjang yakni kelelahan, stres dan penyakit.



Menurut Haekal, kelelahan dan stres bisa jadi faktor penyebab pria kehilangan hasrat bercinta. Dalam kondisi seperti ini, pria sulit mempertahankan gairah seksualnya. Dia berkata, umumnya pria usia muda atau usia produktif mengalami ini.

"Namun kalau prianya sudah berumur, lalu dia turn off di tengah bercinta, bisa jadi karena penyakit. Penyakit ini penyakit yang bisa menyebabkan gangguan pada pembuluh darah," kata dia.

Haekal menjelaskan aliran darah jadi kunci ereksi. Saat aliran darah mendadak terganggu, pria patut curiga akan penyakit-penyakit yang berhubungan dengan aliran darah seperti hipertensi atau diabetes.

Kedua penyakit ini mengganggu aliran darah menuju penis sehingga penis tidak cukup terisi darah. Efeknya, penis yang tadinya ereksi bisa menjadi lemas dan lembek. Gairah seks pun menurun.


Jika pria tiba-tiba 'turn off' saat bercinta, sebaiknya kedua belah pihak tidak memaksakan melanjutkan hubungan intim. Cukup bersantai, berbaring, beristirahat kemudian menguraikan masalahnya.

Pasangan tidak perlu saling menyalahkan jika tidak menemukan titik persoalan dan solusinya. Ada baiknya meminta bantuan tenaga profesional untuk memecahkan masalah.


[Gambas:Video CNN] (els/ayk)