7 Langkah Tepat Make Up Natural

Tim, CNN Indonesia | Senin, 16/09/2019 09:03 WIB
7 Langkah Tepat Make Up Natural Ilustrasi. Beberapa cara perlu dilakukan untuk mendapatkan tampilan make up natural yang sempurna. (Istockphoto/EdwardDerule)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selain busana, wanita memanfaatkan make up untuk menunjukkan karakternya. Tahun ini, make up natural tengah naik ke permukaan.

Make up natural merupakan riasan yang tetap mempertahankan fitur alami wajah. Mendapatkan tampilan make up natural yang sempurna tentu bukan hal mudah.

Label kosmetik lokal Y.O.U Makeups memberikan cara mudah untuk memperolah riasan natural.

1. Alas bedak dengan formula ringan
Awali makeup dengan wajah bersih dan produk perawatan yang sesuai dengan kebutuhan. Sebagai dasar, Anda wajib mengaplikasikan alas bedak. Pastikan gunakan alas bedak berformula ringan seperti BB cushion.

Mengutip siaran resmi Y.O.U Makeups yang diterima CNNIndonesia.com, cukup gunakan satu pump alas bedak untuk tampilan natural. Aplikasikan dengan spons basah.

Jika Anda menggunakan BB cushion, gunakan aplikator yang tersedia lalu tepuk perlahan.

2. Arsir alis
Alis jadi bingkai untuk wajah. Sebelum produk riasan diaplikasikan, arsir alis searah dengan jalur pertumbuhan.

Arsir alis ke arah depan dengan tekanan yang tak terlalu keras secara perlahan untuk menimbulkan gradasi. Akhirnya dengan menyisir alis.

3. Eyeshadow warna natural
Warna cokelat selalu jadi pilihan aman untuk eyeshadow. Pilih warna yang mendekati warna kulit sebagai dasar.

Sebagai transisi, pilih warna cokelat atau oranye muda. Pilih warna cokelat tua untuk sudut luar mata, lalu baurkan ke arah dalam dengan kuas. Beri sedikit tekanan agar warna berbaur sempurna dan tampak natural.

4. Hindari eyeliner cat eye
Model goresan eyeliner agar menukik ke atas alias cat eye memang menarik. Namun, gaya ini kurang pas untuk konsep makeup natural. Sebaiknya, tarik garis tipis dari sudut dalam ke luar dan isi bagian kosong di bawah garis.

5. Aplikasi maskara secara zig zag
Poles bulu mata dengan maskara hitam dari pangkal dengan gerakan zig zag hingga ke bagian ujung. Gerakan zig zag akan membuat bulu mata lebih bervolume, lentik, dan maskara tidak menggumpal. Gunakan penjepit bulu mata untuk membuatnya semakin lentik.

6. Blush on untuk wajah merona
Agar wajah tak terkesan datar dan rata, beri sentuhan blush on sesuai dengan warna kulit. Pemilik kulit terang bisa memilih warna pink lembut. Sedangkan pemilik kulit berwarna sawo matang bisa menggunakan warna peach.

Aplikasikan blush on dengan gerakan menepuknya dari bagian pipi ke arah telinga. Susul dengan sapuan highlighter untuk menciptakan kesan glowing.

7. Bibir nude atau mauve
Akhiri ritual riasan dengan lipstik. Kesan natural semakin memancar dengan penggunaan lipstik warna nude atau mauve.

Berikan kesan berbeda dengan teknik ombre. Pusatkan aplikasi lipstik pada bagian tengah bibir dan ratakan ke area pinggir dengan jari.

[Gambas:Video CNN]


(els/asr)