Tahapan Make Up Harian ala Rachel Goddard

Tim, CNN Indonesia | Sabtu, 14/09/2019 23:17 WIB
Tahapan Make Up Harian ala Rachel Goddard Beauty influencer Rachel Goddart. (Foto: CNN Indonesia/Puput Tripeni Juniman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Beauty influencer Rachel Goddart terkenal karena make up harian yang natural. Hasil make up Rachel tampak cerah bercahaya meskipun dia memiliki kulit yang tergolong gelap.

Hasil make up ala Rachel ini dapat dengan mudah ditiru dan dicoba. Berikut tahapan make up harian ala Rachel Goddart.

1. Skincare


Skincare memainkan peranan penting dalam make up harian. Sebelum mengaplikasikan make up, Rachel menutrisi kulit dengan rangkaian skincare.

Kulit yang ternutrisi dengan baik dapat membuat make up menempel dengan sempurna tanpa retak atau crack.


2. Primer

Setelah menggunakan skincare, Rachel menerapkan primer di area wajah.

"Primer ini berfungsi untuk menyamarkan pori-pori yang besar," kata Rachel saat ditemui usai peluncuran Nurish Organic, beberapa waktu lalu.

3. Foundation

Rachel lalu mengoleskan foundation dengan rata ke seluruh permukaan wajah. Kadang, Rachel juga mengganti foundation dengan baby cushion jika ingin tampilan make up yang lebih lembut.

Foundation ini mesti dibiarkan kering terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan make up yang lain.

4. Blush on

Setelah foundation mengering, Rachel mengoleskan blush on di pipi.

"Foundation tuh harus benar-benar kering, kesat. Setelah kering baru dipakaikan blush on," ujar pemilik akun Instagram @rachgoddart ini.

5. Concealer

Rachel juga memakai concealer untuk menyamarkan warna kulit yang tidak rata seperti di kantung mata atau jerawat.

Basis make up ini juga mesti dikeringkan terlebih dahulu. Rachel mengaku dia bahkan menggunakan kipas angin mini untuk mengeringkan.

6. Bedak tabur

Setelah kering, Rachel mengaplikasikan bedak tabur ke seluruh area wajah.

7. Alis

Rachel mengaku alis merupakan salah satu bagian terpenting dari make up yang natural. Saat ini, dia tengah menyukai alis bermodel serat.

"Pakai pensil alis, terus digambar satu persatu jadi seperti serat. Lalu dipakaikan eyeliner," ungkap ibu satu anak ini.

8. Eyeshadow

Rachel mengaku sebenarnya dia tak menyukai eyeshadow. Namun, jika memang diharuskan memakai eyeshadow dia memilih menggunakan warna ber-glitter. Eyeshadow lalu diaplikasikan dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan jari manis.

9. Bulu mata

Bagian mata masih belum usai. Rachel akan menempelkan bulu mata palsu, lalu direkatkan dengan maskara agar menyatu dan melentik.

Bulu mata bagian bawah juga diberi maskara.


10. Bedak padat

Rachel kembali mengoleskan bedak ke area muka, tapi kali ini bedak padat. Bedak padat itu dioleskan ke seluruh wajah dengan memakai brush yang besar agar rata.

11. Highlighter

Untuk memberi kesan cerah bercahaya, Rachel memberikan highlighter di bagian tertentu seperti ujung hidung, dahi, dagu, dan tulang pipi.

12. Lipstik

Bagian terakhir dari make up natural harian ala Rachel Goddart adalah memakai lipstik. Rachel mengaku lebih senang menggunakan lipstik berwarna nude.


[Gambas:Video CNN] (ptj/ayk)